Ingin Memulai Usaha? Ikuti 5 Tips Berikut Ini!

Ingin Memulai Usaha? Ikuti 5 Tips Berikut Ini!

Apa kamu pernah bermimpi menjadi seorang pebisnis besar dan sukses? Dan apa kamu juga takut untuk memulai bisnis yang kamu impikan?  Sebaiknya kamu berfikir ulang untuk takut memulai sesuatu ya Sahabatqoe. Karena pada dasarnya, kamu tidak akan mengetahui sesuatu jika kamu belum pernah mencobanya. Walaupun begitu, kamu juga harus tetap berhati-hati saat hendak berbisnis. Kamu harus sabar dengan apa yang ingin kamu tuju, karena merintis dan mengelola usaha sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Selain harus memiliki mental sekuat baja, ada hal penting lain yang harus dipersiapkan matang.
Kali ini AXIQoe, akan kasih tau kamu tips and trik yang harus kamu lakukan saat memulai usaha. Penasaran? Yuk langsung aja simak tips & trik berikut ini :

1. Niat
Segala sesuatu yang akan kamu lakukan pastinya membutuhkan niat dan tekat yang kuat. Yup, saat kamu ingin memulai bisnis sangat di perlukan niat dan tekat yang kuat. Karena pada saat memulai berbisnis, kamu harus memantapkan hati dan konsisten ingin memulai dan menjalankan bisnis. Jika masih setengah hati saat mulai berbisnis, Kamu akan lebih mudah dijatuhkan oleh keadaan. Jadi lebih baik, kamu menguatkan tekat dan niat dulu ya Sahabatqoe.

2. Persiapkan modal
Pastinya saat kamu ingin mulai untuk berbisnis, kamu juga akan membutuhkan modal. Yup, jika hatimu sudah mantap ingin menginjakan kaki di dunia bisnis, ada baiknya kamu mulai mengumpulkan dan mempersiapkannya dari sekarang. Agar bisnis yang akan kamu berjalan lebih lacar. Tapi, untuk kamu yang tidak memiliki cukup modal jangan khawatir ya. kamu juga bisa memulai usaha dengan menjadi reseller atau dropshiper di toko orang lain.

3. Pilih Usaha Yang Tepat
Sebelum kamu memulai untuk berbisnis, sebaiknya kamu memikirkan bisnis apa yang akan kamu tekuni. Misal, kamu harus memikirannya mulai dari barang apa yang akan kamu jual, dimana membelinya, dan bagaimana caranya. Kamu harus mengetahui beberapa hal tersebut terlebih dahulu sebelum kamu memulai bisnis. Agar saat kamu ingin memulainya, kamu sudah mengetahui apa yang harus kamu lakukan dan kamu tidak kebingungan lagi dimana kamu harus mencari barang tersebut.

4. Manfaatkan teknologi
Setelah kamu menentukan bisnis apa yang akan kamu jalani, kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk membantu kelancaran bisnismu. Karena di era modern seperti sekarang, kamu dapat mengiklankan dan menyebar luaskan bisnis yang kamu miliki agar cepat di ketahui orang lain. kamu dapat menggunakan aplikasi-aplikasi seperti line, whatsapp, instagram dll sebagai tempat menjual dan mengiklankan bisnismu.

5. Perbanyak relasi
Relasi juga merupakan bagian penting dalam berbisnis. Semakin banyak relasi yang kamu miliki, semakin banyak pula orang tau bisnismu. Dari relasi, kamu bisa mendapatkan customer baru, partner, supplier, ilmu bahkan pengalaman dari relasimu. Jadi sebaiknya kamu kamu menerapkan one day one friend ya Sahabatqoe.

Nah, itu ke 5 tips & trik jika kamu ingin memulai usaha. Pada dasarnya menjalankan bisnis itu mudah, asal ada tekat yang kuat untuk memulai bisnis tersebut. Jangan lupa untuk tetap fokus pada tujuanmu. Agar bisnis yang kamu jalani berjalan dengan lancar. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Kamu juga bisa membeli gadget, smartphone dan computer untuk keperluan bisnismu di AXIQoe.com loh. Yuk segera kunjungi AXIQoe.com karna AXIQoe merupakan B2B ecommerce terdepan yang menyediakan kebutuhan kantor, perlengkapan kantor, perlengkapan dan kebutuhan kantor.

What's your reaction?

Leave a reply