3 Tips Sebelum Beli ATK Grosir Online

3 Tips Sebelum Beli ATK Grosir Online

Alat Tulis Kantor atau ATK banyak digunakan untuk keperluan di kantor, walaupun sesungguhnya kita juga bisa gunakan ATK untuk kebutuhan sekolah atau di rumah. ATK yang banyak jenisnya mudah ditemukan di toko-toko kelontong atau online sekalipun.

Toko fisiknya juga mudah ditemukan di sekitaran sekolah, kampus atau perumahan yang memudahkan beragam ATK untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Beli ATK grosir jadi hal yang lumrah untuk mudahkan siapa saja yang membutuhkannya, Kamu juga harus pastikan sudah cek supplier kebutuhan kantor Kamu!


Beli ATK Grosir untuk Perkantoran Bisa Secara Online


Beli ATK grosir sekarang bisa secara online. Kamu bisa beli ATK grosir di AXIQoe.com misalnya. Banyak pilihan ATK dari beragam merek untuk Kamu beli. ATK yang identik dengan barang-barang tulis seperti pulpen, buku, kertas, penggaris, lem dan lainnya, cari semua perlengkapan kantor di supplier kebutuhan kantor juga bisa kamu temukan di AXIQoe.com.

Jadi, Kamu bisa beli ATK grosir di satu tempat saja, yaitu di AXIQoe.com. Tapi sebelum itu, sebelum Kamu beli ATK grosir ada hal yang harus diperhatikan, karena manajemen ATK ini merupakan hal yang esensial terlepas dari berapa banyak ATK yang akan Kamu beli.

Kamu gak mau kan harus potong gaji karena saat beli ATK grosir ternyata anggaran kantor jadi membengkak? Pemborosan kecil untuk tentukan beli kebutuhan kantor yang terjadi terus-menerus ini nanti bisa jadi hal yang buruk untuk anggaran kantor Kamu.

Baca Juga: Tips Membeli Alat Tulis Kantor Online

Nah, yuk intip 3 tips yang bisa Kamu terapkan agar bisa lebih efisien saat beli ATK grosir dan memilih supplier kebutuhan kantor terbaik dengan memanfaatkannya di kemudian hari,


1. Planning Tahunan


Kamu bisa sangat bijaksana melakukan perencanaan anggaran sebelum beli ATK grosir serta mencari siapa supplier kebutuhan kantor. Kamu harus bisa memperhitungkan berapa banyak ATK yang ingin dibeli, apa saja dari jenis ATK yang kantor Kamu butuhkan, hingga berapa budget yang harus dikeluarkan untuk beli ATK grosir. Hal ini patut dilakukan terutama untuk kantor yang mempekerjakan karyawan dalam jumlah banyak.

Dengan perencanaan yang matang secara tahunan, Kamu bisa melakukan beli ATK grosir dalam jumlah banyak secara hemat, karena biasanya agen supplier akan memberikan potongan harga jika kantor Kamu beli ATK grosir.


2. Pilih Produk Alat Tulis Kantor yang Tepat dan Berkualitas dari Supplier Kebutuhan Kantor


Memilih produk yang tepat dan berkualitas sebelum beli ATK grosir adalah langkah yang bijak. Jangan sampai karena ingin menghemat budget Kamu berpikir kalau jenis produk yang sama akan selalu berfungsi untuk segala hal. Padahal tidak loh. Misalnya, map punya jenis dan fungsinya masing-masing.

Kamu tidak bisa menggantikan perannya satu sama lain. Kamu juga harus tau nama-nama produk yang ingin dibeli sesuai dengan bentuk/gambar sebelum buat daftar pesanan secara online agar semua barang ATK yang Kamu beli dapat berguna. 

Baca Juga: Perlengkapan Kantor yang Sering Digunakan untuk Kearsipan

Kamu juga harus bisa pastikan kalau ATK yang dibeli adalah barang berkualitas. Minimal ATK yang dibeli mampu bertahan lama dan awet sehingga lebih efisien dalam pembelanjaan jangka panjang. Kamu bisa beli barang ATK yang dari merek yang terkenal sedari dulu atau merek yang berani memberi garansi. Nah, produk dengan merek terkenal untuk kebutuhan kantor juga ada di AXIQoe.com loh!


3. Siapkan Budget Tambahan


Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah siapkan budget tambahan untuk refill ATK. Beli ATK grosir biasanya tidak termasuk refill, jadi kantor Kamu harus membelinya jika sudah habis. Hal ini wajar kok, bisa jadi Kamu juga salah kalkulasi, proyek yang pengerjaannya butuh waktu lama, atau ada penambahan karyawan sehingga kantor butuh ATK tambahan. Jadi, jangan lupa dipersiapkan ya!

Semua kebutuhan kantor Kamu bisa dibeli di AXIQoe.com! AXIQoe.com melayani perlengkapan dan kebutuhan kantor seperti Electronic (printer dan consumables, scanner, PC, notebook, IT peripherals, kamera, dan gadget), Office Supplies (alat tulis kantor dan ketas), dan Office Equipment (projector, mesin penghancur kertas). 

What's your reaction?

Leave a reply