Daftar Perlengkapan Kantor yang Mendukung Pekerja Mobile

Daftar Perlengkapan Kantor yang Mendukung Pekerja Mobile

Coworking space, Istilah ini belakangan makin tak asing seiring banyaknya area yang difungsikan sebagai ruang kerja bersama, di luar ruang kerja  semacam gedung perkantoran. Bahkan ada coworking space yang beroperasi di tengah mal. Salah satu penyebab bermunculannya tempat semacam ini tentu tidak lepas dari tren dunia kerja modern bernama mobile working.

Kerja Mobile atau mobile working merupakan salah satu kebijakan kebanyakan kantor saat ini. Sudah banyak perusahaan yang berhasil menerapkan sistem kerja yang mobile. Baik efisiensi kinerja maupun budget pun bisa semakin didapatkan. Sehingga kebutuhan laptop dengan spek terbaik menjadi yang utama, walaupun tidak menutup kemungkinan Kamu tetap bisa menemukan hal tersebut di laptop murah dengan kualitas terbaik.

Karena pekerjaan tidak pernah bertambah ringan, jumlahnya semakin banyak sehingga membuat kita harus disiplin memanfaatkan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, tanpa harus menunggu untuk datang ke kantor.

Baca Juga: Pekerjaan darei Hobi Bisa Dapet Untung

Tempat bekerja tidak lagi mencakup ruang atau meja perkantoran, dan tak terbatasi oleh ruang dan waktu. Tempat bekerja tak lagi sekadar sebatas fasilitas seperti laptop murah kualitas yang tidak murahan, tapi juga sebuah pengalaman. Dengan begitu, pada masa depan, tempat bekerja akan semakin banyak ditemukan di tempat umum, seperti kafe atau kedai kopi, ruang kerja virtual (co-working space), bahkan juga di rumah.

Kerja Mobile dapat dikatakan cocok untuk Kamu yang berjiwa bebas. Karena dengan kerja mobile Kamu dapat hemat waktu dan tenaga, contoh: Kamu sebelumnya harus bangun pagi agar tidak terlambat saat datang ke kantor, sekarang lebih bisa santai dan fleksibel. Jam kerja pun juga lebih fleksibel, kerja mobile boleh bekerja kapan saya asalkan Kamu dapat memberikan hasil kerja terbaiknya sesuai deadline yang sudah disepakati. 

Dengan kerja mobile Kamu juga lebih punya banyak waktu untuk keluarga, ataupun teman. Karena jam kerja mobile sangat fleksibel, sisa waktu yang ada dapat Kamu gunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga lebih banyak. Tidak perlu khawatir lagi akan pulang terlambat karena harus lembur di kantor dulu. 

Nah, apa saja sih yang diperlukan oleh para pekerja mobile? 


1. Laptop 

Hal ini mungkin merupakan hal yang penting untuk kebanyakan orang. Karena jika Kamu ingin kerja mobile, pastikan Kamu mempunyai Laptop. Karena laptop mudah untuk dibawa kemana pun, jika Kamu tidak ingin mengerjakan dirumah Kamu bisa mampir ke cafe, atau tempat yang menurut Kamu nyaman sehingga dapat bekerja dengan produktif. 

Jenis laptop murah kini semakin mudah ditemukan melalui marketplace seperti AXIQoe.com. Di AXIQoe Kamu bisa menemukan beragam pilihan laptop murah untuk menunjang kinerja Kamu setiap harinya. Laptop murah dengan spek tinggi adalah salah satu perangkat yang paling dicari di marketplace Indonesia, termasuk AXIQoe.

2. Handphone/Smartphone 

Benda kecil ini merupakan salah satu benda yang sangat penting bagi jutaan manusia. Jangan lupa membawa handphone di manapun Kamu berada, apalagi jika Kamu ingin kerja mobile. Karena, kebanyakan berbagai kebutuhan untuk Kamu para pekerja mobile adalah melalui handphone selain mungkin melalui email atau file yang ada di laptop. Tapi para millenials tentunya akan selalu ingat ya kalau handphone Kamu ketinggalan? Jadi nggak mungkin lupa dong hehe 

Baca Juga: Tips untuk Manajemen Wktu Bekerja yang Lebih Efektif

3. Modem

Pastikan Kamu bekerja di tempat yang memiliki koneksi internet yang stabil. Karena koneksi internet sangat penting bagi Kamu yang ini bekerja mobile. Untuk mengakses pekerjaan biasanya juga harus melalui koneksi internet.
Jadi, sebaiknya jika Kamu mempunyai modem, sudah banyak bukan provider yang menyediakan modem? Karena internet Kamu bisa lebih stabil dan tidak putus-putus seperti mungkin yang ada di cafe-cafe dan yang mengandalkan wifi gratis hehe.

4. Powerbank 

Jika handphone Kamu baterainya habis, Kamu pasti panik bukan? Maka pastikan Kamu jangan lupa membawa powerbank juga ya, berjaga-jaga jika lubang colokan dimana tempat Kamu bekerja terbatas. 

Itu dia kelima hal yang penting bagi Kamu para pekerja mobile pemula yang bingung bagaimana caranya bekerja secara mobile hehe. Semoga dengan bekerja secara mobile, Kamu bisa menjadi lebih produktif, efektif dan pekerjaan Kamu semakin lebih baik karena Kamu mendapatkan ide-ide yang lebih fresh ya!

What's your reaction?

Leave a reply