Kantor Harus Siapkan Ini di Musim Hujan

Kantor Harus Siapkan Ini di Musim Hujan

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Desember merupakan bulan dengan curah hujan sedang begitu tinggi-tingginya. Imbasnya, curah hujan yang tinggi ini kerap menjadi hambatan bagi banyak orang, termasuk para pegawai kantoran, karena mengganggu aktivitas harian mereka. Tak jarang, peralatan kantor yang dibawa para pegawai basah karena kehujanan.


Padahal di sisi lain, peralatan kantor sangat diperlukan oleh para pegawai untuk menyelesaikan pekerjaan harian mereka. Nah, agar peralatan kantor kamu tidak kehujanan, sebaiknya bawa aneka perlengkapan di bawah ini.


1. Payung

Hal yang wajib kantor sediakan di saat musim hujan tiba, tentu saja payung. Meskipun kbiasanya karyawan membawanya sendiri, kantor harus tetap menyediakan cukup banyak stok sebagai persiapan. Bisa jadi, untuk tamu atau kebutuhan lainnya. Entah tamumu naik mobil atau pejalan kaki sekali pun, pasti memerlukan payung untuk melindungi tubuh dan peralatan kantor yang kamu punya.

Selain itu, payung juga termasuk perkakas yang lumayan murah dan mudah didapatkan. Apalagi jika kamu membelinya di AXIQoe.com.

2. Jas Hujan

Selain payung, bekal yang paling utama untuk dipersiapkan adalah jas hujan. Boleh jas hujan model apa saja yang dibawa. Bisa model kelelawar, ponco, atau model terpal. Suka-suka Kamu saja mau model yang mana, yang penting bisa melindungi tubuh dan peralatan kantor yang kamu bawa. Selain itu, jas hujan tidak hanya bermnfaat di musim hujan saja. Sekarang ini cuaca sudah cukup sulit diprediksi. Saat pagi cerah, di siang hari bisa tiba-tiba hujan.

Nah, dengan menyediakan persedian jas hujan di kantor, saat para pegawai atau tamu bisnis membutuhkan Kamu bisa memberikan barang ini.

Baca Juga: Rahasia Tetap Bugar di Musim Hujan


3. Plastik Kresek

Jika kamu merasa tidak mampu untuk membeli jas hujan maupun payung, masih ada lagi perlengkapan saat hujan paling praktis, sekaligus ekonomis. Tidak lain dan tidak bukan adalah plastik atau kantong kresek.

Plastik atau kantong kresek bisa menjadi wadah untuk menyimpan peralatan kantor kamu, mulai dari alat-alat tulis kantor, hingga laptop.

Kantong kresek berfungsi untuk menyimpan sepatu agar tak basah ketika hujan. Atau barang-barang berharga lainya yang tidak tahan terhadap air. Misalnya saja dokumen, maupun gadget. Cobalah untuk membawa kresek ukuran 1/2 kilogram. Ukuran sebesar ini pas untuk menampung barang-barang bawaan.

4. Senter Anti Air

Ketika hujan datang, utamanya malam hari. Jarak pandang mata terhadap jalan akan terbatas. Inilah kegunaan senter, yaitu menerangi jalan yang terlihat mata akibat derasnya hujan. Biasanya, ketika datang hujan lebat, maka listrik pun akan padam. 

Pada kondisi yang sedemikian gelapnya, senter akan membantumu menerangi jalan yang dilalui, agar peralatan kantor yang kamu bawa tidak basah atau rusak.

5. Jaket Tahan Air

Kalo yang satu ini lebih tepat untuk perlengkapan pribadi. Kantor tidak harus memberikan barang ini. Tetapi, bisa sebagai pilihan untuk membuat 'baju kantor'. Dengan membuat jaket tahan air seragaman, tentu akan lebih bermanfaat bagi seluruh orang. Bisa digunakan di  dalam kantor, atau di luar saat berkendara. Jaket tahan air ini pun bisa melindungi dari terik sinar matahari.

Selain itu, jaket tahan air bisa menjadi solusi bagi yang masih ingin kelihatan gaya, trendi, dan gaul, waterproof jacket alias jaket tahan air bisa menjadi solusi kamu di musim hujan. Selain itu, jaket tahan air juga bakal tetap menjaga badan kamu agar tetap hangat.

Baca Juga: 7 Item Fashion yang Wajib Dimiliki Wanita Karir


Seperti yang sudah sama-sama diketahui, suhu udara di musim penghujan biasanya lebih rendah jika dibandingkan dengan Suhu rendah ini selalu dibarengi dengan cuaca yang dingin.
Nah supaya badan kamu tetap hangat, dan tak masuk angin.

Pakailah pakaian yang berbahan tebal. Jika tidak ada jaket tahan air, kamu bisa menggantinya dengan sweater, hem, maupun kemeja. Bebas sesuka-suka kamu, intinya baju tersebut bisa menekan suhu udara dingin yang masuk ke tubuh.


Dengan demikian tingkat kewaspadaanmu terhadap datangnya hujan akan meningkat. Lokasi yang terdapat hujan petir pun kamu akan mengetahuinya.

What's your reaction?

Leave a reply