5 Barang untuk Mengatasi Kebanjiran

5 Barang untuk Mengatasi Kebanjiran

Masih ingat kan fenomena banjir yang terjadi tepat di awal tahun baru 2020?

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, puncak musim hujan akan berlangsung selama akhir bulan februari. BMKG menyatakan bahwa banjir di Jakarta dan sekitarnya disebabkan oleh curah hujan ekstrem. Bencana banjir yang tak diharapkan akhirnya menyebar ke banyak wilayah hingga menyebabkan tanggul jebol, longsor, dan memakan korban jiwa. Bahkan, pemerintah sampai 

Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan bahwa banjir akan kembali melanda ke rumah atau area perkantoran. Makanya,  Kamu harus siap siaga untuk mengatasi banjir. Dengan mengantisipasi banjir, Kamu dapat mengambil tindakan yang tepat dengan sigap apabila banjir melanda. Berikut adalah beberapa alat yang dapat berguna untuk mengatasi kebanjiran. Terutama bagi perkantoran yang vtidak bertempat di gedung tinggi.

1. Tas Anti Air

Bagi para pekerja profesional, sebaiknya semua dokumen penting disimpan dalam tas berukuran besar. Jangan lupa sertakan juga berbagai keperluan di tas tersebut, seperti obat-obatan dan pakaian secukupnya. Supaya saat banjir datang secara tiba-tiba, Kamu bisa langsung mengevakuasi diri dan keluarga.

2. Berangkas

Apalabila Kamu tidak memiliki tas anti air yang mampu menyimpan dokumen-dokumen penting, Kamu dapat menggunakan berangkas atau safety box untuk menyimpan semua dokumen dan barang berharga yang Kamu miliki. Pasalnya, Kamu dapat meletakkan berangkas di tempat yang tinggi sehingga terhindar dari banjir. Langkah antisipasi ini akan sangat membantu Kamu agar tidak kerepotan mengurus dokumen-dokumen penting yang rusak akibat banjir.

3. Power Bank

Power bank merupakan salah satu alat yang wajib kita miliki ketika banjir melanda. Pasalnya, arus listrik di daerah banjir biasanya akan diputuskan. Padahal kita butuh untuk mengisi daya smartphone kita agar dapat menghubungi keluarga ataupun orang-orang terdekat kita. Melalui smartphone, kita juga dapat menyalakan senter dan lain-lain. Makanya, pastikan Kamu sudah menyiapkan power bank berkapasitas besar ya. Jangan lupa juga selalu memastikan power bank dalam keadaan terisi penuh.

4. Peralatan Kebersihan

Peralatan lainnya yang sangat penting untuk dimiliki dalam menghadapi banjir adalah peralatan kebersihan. Setelah banjir mulai surut, langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah membersihkan seluruh penjuru rumah, bahkan hingga ke sudut terkecil sekaligus. Pasalnya, banjir akan membuat rumah Kamu sangat kotor dan dipenuhi oleh kuman bakteri. Pastikan rumah atau kantor Kamu menjadi bersih kembali setelah banjir melanda.

5. Makanan Instan

Meskipun rumah atau kantor kita tidak terserang banjir, kita akan sulit berpergian untuk berpergian membeli makan karena banyak akses jalan yang tertutup. Maka dari itu, menyiapkan persediaan makanan instan di rumah akan sangat menolong ketika Kamu tidak bisa keluar rumah akibat banjir yang melanda. Bagaimanapun, makanan adalah kebutuhan utama yang tidak bisa ditunda-tunda bukan?

Mengingat banjir tidak terbatas di satu tempat, Kamu juga harus mempersiapkan berbagai peralatan kantor apabila kantor dilanda banjir. AXIQoe.com merupakan salah satu situs untuk membeli peralatan kantor online terlengkap dan terpercaya yang dapat diakses semua orang dengan mudah.

Platform ini menjual berbagai macam perlengkapan kantor seperti barang elektronik, peralatan kantor, furnitur, alat tulis, serta makanan dan minuman bagi para pegawai ataupun tamu perusahaan.

What's your reaction?

Leave a reply