PSBB Berakhir, Starter Pack Ini Harus Disiapkan Pekantoran

PSBB Berakhir, Starter Pack Ini Harus Disiapkan Pekantoran

Jalan-jalan ibu kota beberapa hari terakhir ini mulai kembali dipadati kendaraan pribadi maupun umum. Pemandangan ini tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan masa-masa awal PSBB. Kini, keadaan mulai berangsur-angsur normal, padahal PSBB masih seminggu lagi berakhir.

Hal itu tidak terlepas dari masyarakat yang mulai mempersiapkan kembali aktifitas di luar rumah seiring dengan sejumlah perusahaan di Jakarta mulai mewajibkan karyawannya untuk masuk/bekerja kembali mulai 5 Juni 2020.

Perusahaan-perusahaan mulai meminta para karyawan bekerja setelah pemerintah memberi kesempatan bagi warga berusia di bawah 45 tahun untuk kembali bekerja walau pandemi masih berlangsung. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk memperhatikan keamanan dan kesehatan karyawannya. Seperti menerapkan protokol kesehatan yang sesuai prosedur yang telah disosialisasikan pemerintah.

Selain protokol kesehatan, perusahaan juga perlu memperhatikan kebutuhan lain agar para karyawan bisa bekerja dengan maksimal. Terlebih, karena perusahaan telah telah 'merumahkan' tempat bekerja karyawan selama 2 bulan. Tentu saja, akan ada perlengkapan dan peralatan kantor yang harus diperhitungkan.


1. Mempersiapkan Perlengkapan Pencegahan Virus
Di masa pandemi, kesehatan karyawan adalah yang utama. dengan memperhatikan kesehatan seluruh pekerja, tentu akan memberikan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan.

Untuk itu, akan lebih baik jika perusahaan memasukan perlengkapan dan peralatan kesehatan dasar menjadi list wajib yang harus disiapkan di kantor. misalnya, seperti masker, sabun pencuci tangan, hand sanitizer, disinfektan, termometer infrared, dan lain-lain.

Nah, jika Kamu mencari perlengkapan pencegahan virus, Kamu bisa loh membelinya dalam jumlah besar sekaligus melalui cara online. Dengan membeli dalam jumlah besar, Kamu bisa memetakan anggaran belanja kedepannya serta bisa lebih berhemat dengan potongan menarik dan gratis biaya ongkos kirim.


2. Memastikan ATK Terpenuhi

Minggu pertama WFO atau Work from Office akan mengkonsumsi lebih banyak ATK dari bisanya. Sehingga perlu untuk memeriksa stok atau cadangan yang masih tersedia. Kamu bisa sangat bijaksana melakukan perencanaan anggaran sebelum beli ATK grosir serta mencari siapa supplier kebutuhan kantor.

Kamu harus bisa memperhitungkan berapa banyak ATK yang ingin dibeli, apa saja dari jenis ATK yang kantor Kamu butuhkan, hingga berapa budget yang harus dikeluarkan untuk beli ATK grosir. Hal ini patut dilakukan terutama untuk kantor yang mempekerjakan karyawan dalam jumlah banyak.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah siapkan budget tambahan untuk refill ATK. Beli ATK grosir biasanya tidak termasuk refill, jadi kantor Kamu harus membelinya jika sudah habis. Hal ini wajar kok, bisa jadi Kamu juga salah kalkulasi, proyek yang pengerjaannya butuh waktu lama, atau ada penambahan karyawan sehingga kantor butuh ATK tambahan. Jadi, jangan lupa dipersiapkan ya!

Baca Juga: 3 Tips Sebelum Belanja ATK Grosir Secara Online


3. Stok Tinta dan Toner

Selain ATK, tinta dan toner juga merupakan salah satu perlengkapan kantor yang perlu diperhatikan saat kantor awal beroperasi setelah masa PSBB berakhir. Saat para karyawan masuk, tentu akan banyak sekali dokumen yang harus dicetak karena lama tertunda selama 2 bulan. Akan tetapi, yang bisa menjadi masalah ketika printer lama tidak digunakan adalah pada tinta dan toner.

Tinta  printer biasanya akan menjadi kering, sehingga menjadi sulit digunakan. Alias, tinta tidak keluar sehingga tidak bisa mencetak. Tinta dan toner adalah perlengkapan printer yang memiliki peranan sangat vital. Sebuah printer tentu sulit mencetak dokumen tanpa menggunakan tinta print. Maka dari itu, penting sekali memastikan tinta dan toner printer berkualitas. Selain menghasilkan cetakan dokumen yang berkualitas juga tidak membuat kerusakan pada printer.

Baca Juga: Perbedaan Tinta Printer Prigmen dan Dye, Bagusan Mana?


4. Memanfaatkan Promo

Dalam membeli perlengkapan kantor seperti ATK, tinta dan toner, perusahaan akan lebih hemat jika membelinya dalam jumlah atau partai besar sekaligus. Jika sudah memasuki tahap ini, kamu akan memperhatikan masalah budget tambahan karena bisa saja masalah seperti tinta dan toner seperti di atas belum termasuk ke dalam perhitungan budget tahunan.

Untuk menyiasatinya, perusahaan harus pintar-pintar mencari promo ATK dan  terkait keperluan dan kebutuhan kantor lainnya. Saat ini sudah ada banyak e-commerce yang menyediakan kebutuhan ATK secara grosir spesifik untuk memenuhi kebutuhan konsumen, namun masih ada beberapa yang merasa membeli ATK lebih baik jika dilakukan secara tradisional dengan mengunjungi toko konvensional secara langsung dan memilih barang yang dibutuhkan.

Jika sedang mencari tempat belanja ATK dan peralatan/perlengkapan kantor lainnya, Kamu bisa beli ATK grosir di AXIQoe.com. kebutuhan kantor juga bisa kamu temukan di AXIQoe.com. Temukan promo-promo menarik yang kami tawarkan untuk perusahaan yang baru beroperasi paska berakhirnya PSBB.

Kamu juga harus bisa pastikan kalau ATK yang dibeli adalah barang berkualitas. Minimal ATK yang dibeli mampu bertahan lama dan awet sehingga lebih efisien dalam pembelanjaan jangka panjang. Kamu bisa beli barang ATK yang dari merek yang terkenal sedari dulu atau merek yang berani memberi garansi. Nah, produk dengan merek terkenal untuk kebutuhan kantor juga ada di AXIQoe.com loh!

What's your reaction?

Leave a reply