Berbisnis Sambil Bekerja Full-Time, Kenapa Tidak?

Berbisnis Sambil Bekerja Full-Time, Kenapa Tidak?

Pada saat ini, semua kebutuhan kita sehari-hari hampir semuanya mahal. Mulai dari sandang, pangan dan juga papan. Seringkali gaji yang kita dapatkan selama 30 hari bekerja tidaklah cukup untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut. Maka dari itu, kebanyakan orang memilih untuk menjalankan usaha sampingan. Di era digital seperti sekarang, sangatlah mudah untuk mebuka bisnis sendiri. Kemudahan berbisnis dengan cara online, dapat membantu kamu yang memiliki pekerjaan full-time untuk mulai berbisnis. Karna selain cara yang simple, kamu tidak perlu membuka dan menjaga toko yang akan menyita waktumu. Cukup menggunakan gadget, tablet atau computer, kamu sudah bisa mulai menjalankan bisnis berbasis online.
Kali ini AXIQoe, akan memberikan tips-tips untuk kamu yang ingin berbisnis sambil bekerja full-time. Mau tau gimana? Yuk langsung saja baca tips-tips di bawah ini :

1. Pilih Usaha Yang Tepat
Sebelum kamu memulai untuk membuka usaha, sebaiknya kamu memikirkan usaha apa yang akan kamu tekuni. Misal, kamu harus memikirannya mulai dari barang apa yang akan kamu jual, dimana membelinya, dan bagaimana caranya. Kamu harus mengetahui beberapa hal tersebut terlebih dahulu sebelum kamu memulai menjalakan usaha. Agar saat kamu ingin memulai usaha, kamu sudah mengetahui apa yang harus kamu lakukan dan kamu tidak kebingungan lagi dimana kamu harus mencari barang tersebut.

2. Pintar membagi waktu
Saat kamu sudah menjalankan usaha, kamu harus mengingat bahwa kamu adalah karyawan di salah satu perusahaan. Kamu harus pintar-pintar membagi waktu. Usahakan kamu mambuat jadwal packing dan pengiriman pada hari libur. Agar hal tersebut tidak mengganggu atau memakan waktu kerja di kantormu. Biasakan juga untuk membalas pesanan pada jam pulang kerja, agar pada saat bekerja di kantor kamu tetap fokus.

3. Tetap fokus di kantor
Jika kamu sedang mendapatkan banyak pesanan, tetaplah fokus pada pekerjaanmu di kantor. Jangan sampai bisnismu mengganggu pekerjaanmu di kantor. Karna hal tersebut akan merusak citra dirimu dan menurunkan kinerjamu di kantor. Itulah mengapa kamu harus pintar membagi waktu. Kamu bisa membalas atau merespone pesananmu pada saat jam makan siang atau setelah jam kantor selesai. Agar tidak mengganggu pekerjaanmu di kantor.

4. Bekerja sama dengan orang terpercaya
Ada baiknya jika kamu ingin membuka usaha sambil bekerja full-time, kamu harus bekerja sama dengan orang yang bisa kamu percaya. Mengapa begitu? Karna ia bisa membantu kamu dalam mengelola bisnis tersebut saat kamu sedang bekerja. Kamu juga bisa membagi pekerjaan usahamu dengan orang tersebut. Agar kamu tidak kuwalahan mengurus usahamu sambil bekerja. Juga saat usahamu sudah mulai berkembang, kamu harus merekrut beberapa orang untuk kamu jadikan rekan bisnis. Mulai dari admin, packing dll.

Nah, itu dia beberapa cara untuk kamu yang ingin menjalankan bisnis sambil bekerja full-time. Pada dasarnya menjalankan bisnis itu mudah, asal ada tekat yang kuat untuk memulai bisnis tersebut. Jangan lupa untuk tetap fokus pada pekerjaanmu di kantor. Agar bisnis yang kamu jalani dan pekerjaanmu di kantor tetap seimbang. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Kamu juga bisa membeli gadget, smartphone dan computer untuk keperluan bisnismu di AXIQoe.com loh. Yuk segera kunjungi AXIQoe.com karna ada berbagai promo menarik di dalamnya.

What's your reaction?

Leave a reply