Mau Resign Karna Hal Sepele? Baca Artikel Ini Untuk Menyiasatinya!

Mau Resign Karna Hal Sepele? Baca Artikel Ini Untuk Menyiasatinya!

Kebutuhan hidup yang harus kita penuhi membuat kamu harus bekerja demi memperoleh penghasilan untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Mau tidak mau, suka tidak suka kamu pasti rela mengerjakan pekerjaan demi mendapatkan penghasilan. Bekerja merupakan perjuangan, apalagi kamu harus bekerja atau mengerjakan sesuatu yang tidak kamu sukai atau memang sebenarnya itu bukan passion-mu, pasti sangat sulit ya Sahabatqoe.
Pastinya kamu harus memiliki dan mempersiapkan mental yang kuat. Kamu harus selalu siap dengan segala hal yang akan terjadi dalam dunia pekerjaan, entah itu meyenangkan ataupun tidak. Biasanya hal-hal yang tidak menyenangkan yang sering di jumpai adalah memiliki atasan yang galak, gaji yang tidak sepadan, dan rekan kerja yang menyebalkan. Hal tidak menyenangkan tersebut biasanya akan menjadi pemicu utama dibalik keputusanmu untuk resign dari tempat kerja. Maka dari itu, sebaiknya kamu mempersiapkan dirimu serta mentalmu sebelum kamu mulai memasuki dunia kerja.
Kali ini AXIQoe akan kasih tahu kamu bagaimana cara mengatasi hal yang dapat mendorong kamu untuk resign dari tempat kerja. Penasaran? Yuk langsung aja simak hal di bawah ini :

1. Kemampuanmu diremehkan
Di dalam dunia pekerjaan, diremehkan sudah menjadi hal yang lumrah yang sering di alami oleh hampir semua pekerja. Apalagi jika kamu adalah anak baru, dan tentunya memiliki banyak senior yang sering memandang kemampuan dan pekerjaanmu sebelah mata. 
Saat kamu diremehkan, kamu tidak boleh minder yah Sahabatqoe. Yang harus kamu lakukan adalah menunjukan kemampuan dan potensi terbaik dalam dirimu. Agar yang tadinya kamu diremehkan, setelah mereka melihat kemampuan dan potensimu, mereka akan terbungkam dengan sendirinya dan berbalik menghormati dan menghargai kamu.

2. Bos galak
Dalam dunia bekerja, kamu pastinya akan menemukan dan memiliki bos yang angkuh, galak, pelit dan super menyebalkan. Apalagi kalau bos sudah bawel masalah deadline, pastinya bikin telinga kamu panas dan tidak nyaman. Saat kamu memiliki bos seperti itu, hal yang harus kamu lakukan adalah fokus pada pekerjaan yang diberikan. Jangan sekali-sekali menyepelekan pekerjaan yang di berikan, karna hal tersebut malah akan membuatmu tambah dimarahi si bos.

3. Bekerja di luar jobdesc
Sering kali kamu diberikan pekerjaan yang memang sebenarnya bukan jobdesc kamu. Jika itu tidak memberatkanmu dan dapat menambah keahlianmu, pastinya tugas di luar jobdesc tidak masalah untuk kamu kerjakan. Tetapi jika kamu merasa keberatan dengan pekerjaan yang diberikan, ada baiknya kamu jujur dengan bos kamu mengenai hal tersebut. karna bagaimanapun kamu berhak untuk menolak pekerjaan yang memang di luar dari jobdescmu. Jika kamu segan untuk menolak, kamu bisa tetap mengerjakan pekerjaan tersebut, tapi jangan lupa untuk minta insentif karena kamu berhak menerimanya.

4. Persaingan dengan rekan kerja
Persaingan di dalam dunia bekerja acapkali terjadi. Tetapi jangan takut untuk bersaing ya Sahabatqoe. Kerena semakin kamu merasa takut untuk bersaing, semakin kamu akan ditekan oleh pesaingmu. Kamu harus membuktikan kemampuan terbaik yang kamu miliki dengan cara yang sehat dan sportif. Buktikan dengan pencapaian dan hasil kerjamu kepada atasan, agar kamu lebih unggul dan layak untuk dihargai.

5. Gaji tak kunjung naik
Untuk masalah yang satu ini kuncinya hanya satu, yaitu bersabar. Kamu harus tetap gigih terhadap pekerjaan yang sedang kamu kerjaan. Keputusan untuk resign atau tidaknya kamu, pastinya semua itu membutuhkan pertimbangan yang matang. Karena pindah kerja juga tidak menjamin kamu akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan gaji yang lebih besar.
Sabar adalah kunci terbesar untuk masalah ini, karena sebenarnya masalah gaji itu hanyalah masalah waktu saja. Yang harus kamu lakukan adalah percaya bahwa apa yang kamu kerjakan saat ini akan berbuah manis dikemudian hari. Kamu harus menunjukan dedikasi yang tinggi terhadap perusahaanmu, buatlah inovasi baru yang dapat memajukan perusahaanmu dan jangan lupa untuk bekerja dengan tulus ya Sahabatqoe. 

Nah, itu dia 5 cara menyiasati masalah sepele yang mendorongmu untuk resign dari tempat kerja. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya.

What's your reaction?

Leave a reply