Stop Lakukan 4 Kebiasaan Buruk Ini Karena Dapat Merusak Gadgetmu!

Stop Lakukan 4 Kebiasaan Buruk Ini Karena Dapat Merusak Gadgetmu!

Saat ini, gadget merupakan sahabat yang selalu ada di dalam saku ataupun tasmu. Karena kegunaanya yang multifungsi, gadget menjadi benda yang paling penting untuk kamu bawa pada setiap kegiatanmu. Bagi kamu pencinta gadget, pastinya kamu tidak akan segan untuk merawat gadget kesayangamu.
Tetapi, apakah kamu sadar ada banyak hal sepele yang kamu lakukan yang dapat membuat gadgetmu turun performa dan cepat rusak? Terkadang hal yang menurut kita sepele, ternyata sangat membahayakan bagi gadget loh Sahabatqoe. Seperti membiarkannya menyala semalaman, lupa menutup applikasi, bahkan tidak mematikan fitur wifi dan Bluetooth dll. Jika kamu melakukan hal tersebut secara terus menerus, maka jangan heran jika gadgetmu akan cepat turun performa bahkan rusak dalam jangka waktu pemakaian yang singkat.
Kali ini, AXIQoe akan kasih tau kamu 4 kebiasaan buruk yak dapat merusak gadgetmu. Penasaran? Yuk simak hal berikut ini!

1. Memainkan gadget ketika sedang dicharge
Hal yang satu ini sangat berbahaya untuk kamu lakukan, yaitu memainkan gadget saat sedang dicharge. Karena saat gadget sedang dicharge, baterai menimbulkan energi panas pada gadget. Jika kamu memainkan gadget saat sedang dicharge, maka intensitas panas pada baterai gadgetmu akan meningkat. Pasti kamu tau apa yang akan terjadi dengan gadgetmu jika kamu terus menerus melakukan hal ini. Pastinya baterai kamu akan cepat bocor dan lama kelamaan akan terjadi kerusakaan pada gadgetmu. Kemungkinan terparah yang dapat terjadi adalah dikarenakan energi panas yang berlebih, gadgetmu juga bisa meledak atau terbakar loh Sahabatqoe.

2. Membuka banyak aplikasi secara bersamaan
Sebagian besar dari kamu pasti pernah melakukan hal ini, yaitu membuka aplikasi secara bersamaan. Tanpa sadar hal ini dapat membuat performa gadgetmu berkurang loh Sahabatqoe. Kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan adalah kamu membuka berbagai macam aplikasi mulai dari chatting, sosial media dan juga games. Jika kamu melakukannya secara terus-menerus, kamu pasti dapat merusak gadgetmu sendiri loh. Hal tersebut juga akan mempengaruhi ketahanan gadget milikmu. Apalagi, jika gadget yang kamu miliki memiliki prosesor yang kecil. Jadi jangan menganggap wajar hal seperti ini ya.

3. Wifi dan Bluetooth yang selalu aktif
Fitur wifi dan Bluetooth merupakan fitur yang sangat sering kita gunakan sehari-hari. Hal ini membuat kita terkadang lupa untuk mematikan kedua fitur tadi. Jika kedua fitur tersebut tidak dimatikan, maka system akan terus mencari jaringan untuk bisa terkoneksi, sehingga bateair bekerja keras untuk pencarian koneksi tersebut. lambat laun, performa gadgetmu akan melemah dan lama kemanaan berpotensi untuk rusak.

4. Istirahatkan gadgetmu
Sama halnya seperti manusia, gadget membutuhkan istirahat. Mengapa? Karna jika kamu terus mengaktifkan semua fitur yang ada pada gadgetmu, maka gadgetmu juga akan merasa lelah. Dan hal yang disebabkan dari hal tersebut adalah batre gadgetmu akan menjadi boros bahkan bocor. Ada baiknya ketika kamu hendak tidur, matikan fitur seperti wifi, Bluetooth, ataupun data. Atau kamu juga bisa mengaktifkan airplane mode atau bisa juga dengan mematikan gadgetmu. Hal tersebut akan membantu gadgetmu untuk beristirahat.

Nah, itu dia 4 kebiasaan buruk yang harus kamu hentikan yang dapat merusak gadgetmu. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Kamu juga bisa membeli gadget di AXIQoe.com loh. Di tambah lagi, sedang ada promo NOMAT yang memberikan promo menarik berupa potongan harga hingga 1 juta rupiah! Yuk buruan check AXIQoe.com.

What's your reaction?

Leave a reply