Segera Lakukan Hal Ini Saat Gadgetmu Tercebur Kedalam Air!

Segera Lakukan Hal Ini Saat Gadgetmu Tercebur Kedalam Air!

Pernahkah gadgetmu secara tidak sengaja terecebur ke dalam air atau terkena tumpahan air? Semoga saja Sahabatqoe belum pernah mengalaminya ya. Tapi, mungkin ada di antara Sahabatqoe yang sudah pernah mengalaminya atau bahkan sedang mengalaminya. Gadget milikmu tercebur ke dalam air? Pastinya kamu akan sangat panik saat hal itu terjadi. Entah itu memang kecerobohan yang kamu lakukan sendiri ataupun orang lain. Eits, tetapi jangan panik ya, ada kok solusi untuk menyelamatkan gadget kesayanganmu itu. 
Kali ini AXIQoe, akan kasih tau kamu hal-hal yang harus segera kamu lakukan saat gadgetmu tercebur atau terkena tumpahan air. Pensaran? Yuk langsung aja simak hal-hal berikut ini :

1. Jangan mencharge
Saat gadgetmu tercebur dan kemudian mati total, jangan berani-berani untuk mencharge gadgetmu tersebut. Mengapa? Karena saat gadgetmu tercebur, akan terdapat air di dalam perangkat mesin di bagian dalam gadgetmu. Jika kamu charge atau sambungkan ke listrik, maka gadgetmu dapat mengalami korsleting dan pastinya kamu akan merusak gadgetmu saat itu juga.

2. Lepas Baterai
Jika saat tercebur gadgetmu masih dalam keadaan menyala, cara yang tepat untuk mematikannya adalah dengan langsung mencabut baterai yang terdapat pada bagian belakang gadget secepat mungkin. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya korsleting pada mesin. Tapi jika gadgetmu memiliki battery tanam atau battery injeksi, kamu harus langsung menekan tpmbol power secepat mungkin untuk men-shut down gadgetmu ya Sahabatqoe.

3. Silica Gel
Mulai sekarang, sebaiknya kamu menyimpan silica gel yang biasa kamu dapatkan saat kamu membeli sesuatu. Mengapa? Karena ternyata silica gel dapat membantu untuk menyelamatkan gadgetmu yang basah akibat tercebur air. Sifat dari Silica Gel yang menyerap kelembapan juga berlaku untuk menyerap kelembapan yang ada di dalam gadget kamu yang baru saja tercebur kedalam air.

4. Hairdryer
Kamu dapat menggunakan Hairdryer untuk membantu mempercepat proses mengeringkan gadgetmu yang tercebur. Tetapi kamu kamu harus tetap berhati-hati dan tidak menggunakan tekanan udara yang terlalu kencang. Gunakan tekanan angin yang pelan untuk membantu kamu mengeringkan air pada komponen-komponen gadgetmu. Pastikan kamu mendekatkan lubang udara pada lubang atau celah-celah gadgetmu agar udara benar-benar melewati bagian atau celah gadget.

5. Vacum Cleaner
Alternatif selanjutnya adalah Vacum Cleaner. Eits, tunggu dulu, vacum cleaner yang kamu miliki dirumah juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan air yang terdapat pada komponen gadgetmu yang baru saja tercebur loh. Karena Vacum Cleaner dapat membantu kamu menyedot air dan uap air yang menempel pada bagian dalam komponen gadgetmu.

6. Cotton Bud
Kamu juga dapat menggunakan cotton bud untuk membantu membersihkan air yang terdapat pada bagian-bagian gadget yang sulit untuk di jangkau dengan jari. Karna bagian ujung pada cotton bud dapat menyerap air.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus segera kamu lakukan ketika gadgetmu tercebur kedalam air. Hal yang terpenting saat gadgetmu tercebur, jangan panik ya Sahabatqoe. Cobalah melakukan hal yang sudah dijelaskan di atas. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Jika gadgetmu sudah tidak dapat terselamatkan, kamu  bisa membeli gagdet baru dan original di AXIQoe.com loh.Sebagai B2B ecommerce terdepan AXIQoe.com juga menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan kantor dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Bersama AXIQoe, belanja online menjadi lebih mudah, aman dan terpercaya.

What's your reaction?

Leave a reply