Wajib Baca Hal-Hal Berikut Jika Kamu Pengguna Android!

Wajib Baca Hal-Hal Berikut Jika Kamu Pengguna Android!

Android adalah salah satu tipe gadget yang paling populer di dunia. Selain populer, android juga menjadi salah satu tipe gadget yang paling di minati. Tentu tidak sedikit orang khususnya di Indonesia atau mungkin kamu menggunakan tipe gadget Android. Selain harganya yang ekonomis, Android juga memiliki banyak fitur canggih loh SahabatQoe. Tapi, masih ada banyak hal yang belum diketahui banyak orang tentang Android ini. Ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan agar android yang kamu miliki tetap awet dan berumur panjang.
Kali ini AXIQoe, akan kasih tau kamu tentang hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan jika kamu pengguna android. Penasaran? Yuk langsung aja simak hal-hal di bawah ini :

1. Google Account
Kamu pengguna android? Belum mensinkronkan androidmu dengan google account? Sebaiknya, kamu mensinkronkannya sekarang juga. Karena hal tersebut bisa menjadi cara untuk menggunakan Android kita semaksimal mungkin loh. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dengan menyinkronkan google account dan Android kamu. Salah satunya adalah kamu bisa mendapatkan tempat penyimpanan tambahan gratis di Google, keamanan data terjamin lebih aman, tidak kehilangan data-data seperti kontak, foto dan sebagainya, dan bisa melacak gadgetmu yang tertinggal atau hilang.

2. Charge Baterai
Jangan tunggu sampai androidmu mati total ya untuk kamu charge. Setidaknya kamu sudah harus mencharge andoidmu saat baterai sudah 30% hingga 20%. Jika kamu sering melakukan hal tersebut, jangan menyesal nantinya. Karena hal tersebut dapat menurunkan performa gadget milikmu serta lama-kelamaan baterai pada androidmu akan cepat rusak dan drop.

3. Jangan asal update dan upgrade
Ketika mendapatkan notifikasi untuk upgrade atau update terbaru pada androidmu. Sebaiknya jangan langsung melakukannya. akan lebih baik jika kamu menunggu beberapa minggu sebelum kamu memutuskan untuk meng-update Android kamu. Karena akan terdapat kegagalan atau kecacatan pada update baru seperti bugs dan fixes. Biasanya, pihak android baru akan menangani hal tersebut setelah beberapa hari atau beberapa minggu setelah launching update terbaru.

4. Menutup Aplikasi
Pasti kamu pernah merasakan bahwa androidmu serasa lamban secara tiba-tiba. Hal tersebut dikarenakan kebiasaanmu saat sedang terburu-buru, yaitu kamu sering menutup aplikasi yang sudah kamu buka dengan cara yang paling singkat, yaitu hanya dengan men-swipe beberapa aplikasimu ke atas. Sebaiknya, kamu menghilangkan kebiasaan tersebut ya SahabatQoe. Karena hal tersebut justru membawa dampak negatif bagi android kamu. Teknik menutup aplikasi tersebut pada dasarnya membutuhkan lebih banyak energi baterai, sehingga akan membuat Android kamu cepat mati dan kehilangan performanya.

5. Jangan asal instal aplikasi baterai
Banyak pengguna android mengira bahwa aplikasi penghemat baterai benar-benar memiliki fungsi yang nyata. Padahal, sebenarnya aplikasi tersebut tidak memiliki fungsi yang jelas karena gadget Android saat ini sudah memiliki fitur dan kemampuan tersendiri untuk memaksimalkan nyawa baterai. Malah, aplikasi tersebut akan membuang daya baterai milikmu secara cuma-cuma loh SahabatQoe. 

Nah, itu dia beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan jika kamu pengguna Android. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Kamu juga bisa membeli gadget Android baru dan original di AXIQoe.com dengan berbagai macam pilihan tipe dan merk loh. Sebagai B2B ecommerce terdepan AXIQoe.com juga menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan kantor. Bersama AXIQoe, belanja online menjadi lebih mudah, aman dan terpercaya.

What's your reaction?

Leave a reply