Lakukan Ini Agar Smartwatch Milikmu Berumur Panjang!

Lakukan Ini Agar Smartwatch Milikmu Berumur Panjang!

Saat ini, smartwatch sudah menjadi  bagian dari gaya hidup. Smartwatch menjadi salah satu barang elektronik pemanis aksesoris dan fashion andalan bagi sebagian orang. Di balik fitur, kegunaan, dan wujudnya yang menarik, untuk mendapatkan smartwatch berkualitas baik, kamu harus mengeluarkan biaya yang tidak murah. Oleh karena itu, dengan banderol harga yang tidak bisa dibilang murah dan kamu sudah merogoh kocek yang cukup dalam demi membeli smartwatch ini. Kamu harus dan perlu merawatnya dengan baik, terutama untuk kamu yang menggunakannya pada aktivitas sehari-hari. Tentunya resiko smartwatch kamu untuk rusak atau berumur pendek akan lebih besar ya Sahabatqoe.
Kali ini AXIQoe, akan kasih tau kamu beberapa cara merawat smartwatch kamu agar berumur panjang. Penasaran? Yuk langung aja simak cara-cara di bawah ini:

1. Menggunakan antigores pada layar smartwatch
Mungkin kedengarannya, hal ini sangat sepele. Tetapi melindungi layar smartwatchmu dengan antigores merupakan salah satu cara untuk membuat smartwatchmu berumur panjang. Karna seperti yang kita ketahui, benturan dan goresan pada layar smartwatch merupakan hal yang sangat sensitive. Hal tersebut dapat menyebabkan layar smartwatch menjadi cepat rusak.

2. Meminimalisir smartwatch terkena air
Hal yang harus kamu ketahui adalah mencari tau smartwatch milikmu memiliki fitur tahan air atau waterproof atau bukan. Jika smartwatch yang kamu miliki tidak memiliki fitur waterproof, maka jangan sekali-kali kamu berenang atau memasukan pergelanganmu kedalam air saat sedang menggunakan smartwatch milikmu. Karna hal tersebut akan merusak smartwatchmu secara instant. Memasukan smartwatch kedalam air akan membuat komponen di dalamnya korslet. 
 
3. Membersihkan layar
Mirip dengan layar laptop dan smartphone layar pada smartwatchmu sangan rentan dan sensitive. Justru itu kamu harus membersihkannya menggunakan lap yang memiliki tekstur yang lembut. Kamu dapat menggunakan lap berbahan microfiber. Atau kamu juga bisa membersihkan layar pada smartwatch milikmu dengan menggunakan lap kaca mata ataupun lensa kamera. Setelah itu usaplah secara perlahan dengan pola satu arah. Pastikan dan perhatikan lap yang kamu gunakan untuk membersihkan layar smartwatch tidak dalam keadaan basah ya Sahabatqoe. 

4. Membersihkan Strap atau gelang smartwatch.
Selanjutnya, bersihkan strap atau gelang smartwatch yang kamu miliki. Tetapi, kamu harus tau terlebih dahulu bahan dari strap smartwatch yang kamu miliki. Karna setiap bahan memiliki cara pembersihan yang berbeda. Akan lebih aman jika saat kamu ingin membersihkan strap, kamu melepasnya terlebih dahulu dari badan smartwatch ya. Untuk strap berbahan kulit, pastikan kamu menggunakan cairan pembersih khusus. Sebelum mulai membersihkan keseluruhan bagian, coba aplikasikan dulu sedikit pada bagian ujung strap. Untuk memastikan tidak ada perubahan warna atau tekstur, maka setelah aman, proses pembersihan strap bisa dilanjutkan.
Kemudian, jika strap berbahan karet. Kamu dapat membersihkannya hanya dengan menggunakan sabun dan air. Bersihkan dengan seksama, kemudian lap dengan kain lembut, dan keringkan dengan cara diangin-anginkan.
Bagaimana jika strap memilki bahan stainless steel? Kamu dapat menggunakanlah sikat gigi untuk membersihkannya. Jangan lupa, untuk membasahi sikat gigi dengan air yang telah dicampur sedikit sabun, kemudian sikat strap milikmu. Setelah selesai, lap dan angin-anginkan hingga kering. Untuk membuat strap kamu tetap mengilap, kamu dapat menggunakan pasta gigi ya Sahabatqoe.

5. Merawat baterai
Lakukan pengisian ulang baterai pada saat sudah muncul notifikasi baterai sudah menipis. Jangan tunggu hingga smartwatch milikmu mati. Karena biasanya proses charging tidak membutuhkan waktu yang lama.

Nah, itu dia 5 hal yang harus kamu lakukan agar smartwatch milikmu berumur panjang. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Kamu juga bisa membeli smartwatch baru dan original di AXIQoe.com loh. Di tambah lagi, kamu akan mendapatkan potongan harga 100 ribu dengan minimal belanja 300 ribu dengan menggunakan Voucher GEMPITA. Sebagai B2B ecommerce terdepan AXIQoe.com menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan kantor yang kamu butuhkan dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Bersama AXIQoe, belanja online menjadi lebih mudah, aman dan terpercaya.

What's your reaction?

Leave a reply