Rawat Charger Milikmu Dengan Cara Ini!

Rawat Charger Milikmu Dengan Cara Ini!

Seperti yang kita ketahui, secanggih apapun gadget yang kamu miliki, pastinya jika baterainya habis tetap saja gadget tersebut tidak akan bisa digunakan. Gadget dan charger adalah benda yang tidak dapat di pisahkan antara satu dengan yang lainnya. Karena tanpa charger, gadget yang kamu miliki tidak akan bisa digunakan saat daya baterainya sudah habis. Hal tersebut membuat charger menjadi salah satu komponen penting pada sebuah perangkat elektronik. Walaupun kegunaanya yang penting, masih banyak orang yang menggunakan charger dengan sembarangan. Padahal, hal tersebut akan membuat charger gadgetmu menjadi cepat rusak. Pastinya, jika charger milikmu sudah rusak pastinya akan sangat merepotkan ya Sahabatqoe. 
Kali ini AXIQoe, akan kasih tau kamu bagaimana cara untuk merawat charger kesayanganmu agar tidak cepat rusak. Penasaran? Yuk simak beberapa cara berikut :

1. Gunakan charger original
Charger original dan palsu memang memiliki perbedaan kualitas yang cukup signifikan. Karna charger original atau charger bawaan dari gadget yang kita miliki, sudah memenuhi standar yang ditentukan oleh produsen. Pengisian batre gadget juga akan lebih cepat jika menggunakan charge original. Sedangkan charger palsu, belum melewati uji standard dan keamaan untuk digunakan. Memakai charger palsu dalam jangka waktu yang lama, akan mengakibatkan kerusakan pada baterai gadget milikmu.

2. Cabut charger dari stop kontak
Setelah kamu selesai menchagre gadgetmu. Kamu sering lupa untuk mencabut kebali charger milikmu dari stop kontak. Sebaikya kamu tidak melakukan kebiasaan itu lagi ya sahabatqoe. Karena tidak mencabut charge dari stop kontak sehabis digunakan akan membuat charger cepat rusak dan pastinya akan membuang-buang energi. Aliran listrik akan terbuang sia-sia dan memungkinkan untuk terjadinya korsleting. Sebaiknya hati-hati ya Sahabatqoe.

3. Jangan menggulung charger
Saat kamu akan bepergian, pastinya kamu akan membawa charger kesayanganmu. Karena charger dan gadget merupakan barang yang tidak bisa terpisahkan.  Tetapi, saat kamu ingin memasukannya ke dalam tas sebaiknya kamu tidak menggulung charger seperti kamu menggulung benang ya Sahabatqoe. Gulunglah charger seadanya. Agar tidak merusak kawat kabel pada chargermu.

4. Matikan gadget saat charging
Sahabatqoe sering memainkan gadget saat sedang di charge? Sebaiknya stop untuk lakukan hal tersebut. memainkan gadget saat charging dapat menurunkan performa pada charger-an kamu loh. Selain itu, kamu juga akan merusak baterai pada gadgetmu. Dan kebiasaan tersebut juga akan membuat gadgetmu panas dan berpotensi untuk meledak.

5. Hindari kabel tertarik
Kamu harus menghindari untuk memainkan gadget saat sedang di charge. Selain akan merusak baterai dan pengisian daya akan lama, kabel charge juga akan tertarik-tarik jika kamu memainkannya saat sedang di charge. Jika kabel tertarik dengan keras, dapat menyebabkan kabel terputus di dalam. Dan pastinya akan merusak charge kesayanganmu. 

Nah, itu dia 5 hal yang harus kamu lakukan agar charger milikmu tidak mudah rusak. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Kamu juga bisa membeli kabel charger baru dan original di AXIQoe.com loh. Di tambah lagi, kamu akan mendapatkan potongan harga 100 ribu dengan minimal belanja 300 ribu dengan menggunakan Voucher GEMPITA. Sebagai B2B ecommerce terdepan AXIQoe.com juga menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan kantor yang kamu butuhkan dengan kualitas yangbaik dan harga yang terjangkau. Bersama AXIQoe, belanja online menjadi lebih mudah, aman dan terpercaya.

What's your reaction?

Leave a reply