5 Cara Ampuh Merawat Mouse Wireless Yang Kamu Miliki!

5 Cara Ampuh Merawat Mouse Wireless Yang Kamu Miliki!

Seiring perkembangan zaman, mouse juga mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Mouse yang awalnya menggunakan kabel, sekarang sudah dapat kita gunakan tanpa kabel/wireless. Mouse wireless sendiri merupakan mouse tanpa kabel yang menggunakan sensor. Dengan adanya mouse wireless dapat memudahkan aktifitas kamu selama penggunaa mouse, karena tidak terganggu dari kabel. Dibalik segala kelebihannya dibanding mouse berkabel, banyak orang yang enggan menggunakan mouse wireless karena menganggap bahwa cara merawat mouse wireless relatif lebih sulit. Anggapan seperti itu tentu saja keliru ya Sahabatqoe. Karena ternyata mouse wireless hampir sama dengan mouse biasa. Kamu hanya butuh sedikit kecermatan untuk merawat mouse wireless kesayanganmu itu. Selain itu juga dibutuhkan penanganan dan perawatan yang sedikit berbeda supaya mouse wireless lebih awet digunakan.
Kali ini AXIQoe, sebagai b2b ecommerce peralatan dan  kebutuhan kantor akan kasih tau kamu 5 cara ampuh merawat mouse wireless yang kamu miliki. Penasaran? Yuk langsung aja simak cara-cara di bawah ini! 

1. Matikan Mouse Wireless
Cara dasar untuk merawat mouse wireless milikmu adalah dengan mematikan mouse setelah selesai digunakan. Jangan samapai kamu lupa mematikan mouse milikmu. Karena terkadang, saat kamu terlalu sibuk dan terburu-buru pada jam makan siang misalnya, kamu lupa mematikan mouse wirelessmu. Sebaiknya stop melakukan hal tersebut ya Sahabatqoe, karna hal tersebut dapat merusak baterai yang terdapat pada mouse. 

2. Jangan sampai terjatuh
Pada mouse wireless, terdapat beberapa komponen yang berpotensi untuk rusak saat terkena benturan ataupun terjatuh. Oleh sebab itu, kamu harus lebih berhati-hati dan lebih cermat dalam menggunakan dan meletakan mouse wireless. Letakan mouse wireless di tempat yang aman agar tidak mudah terjatuh karena tersenggol. Mouse wireless yang tidak sering terjatuh atau bahkan tidak pernah jatuh tentu akan lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

3. Menyiapkan Baterai Cadagan
Bagi kamu yang menggunakan mouse wireless pastinya pernah mengalami kursor yan tidak bergerak ketika digeser saat sedang bekerja. Kemungkinan kursor tidak dapat bergerak dikarenakan daya baterai yang sudah menipis. Selain menjengkelkan dan mengganggu produktivitas, baterai dengan daya yang nyaris habis bisa berakibat buruk pada komponen dalam mouse lho Sahabatqoe. Jadi pastikan kamu punya baterai cadangan yang siap digunakan kapanpun wireless mouse kamu membutuhkannya.

4. Menggunakan Mouse Pad yang Tepat
Pada dasarnya, kamu tidak butuh mouse pad mahal untuk mendukung performa dan kinerja mouse wireless milikmu. Karna kamu hanya butuh mouse pad yang lembut dan berwarna terang untuk memudahkan pergerakan mouse wireless. Walaupun sebenarnya mouse wireless milikmu dapat tetap bekerja dengan baik di meja granit berwarna hitam atau bahkan permukaan yang transparan seperti kaca, tetapi sebaiknya kamu menghindai hal ini ya Sahabatqoe. Karena hal tersebut menyebabkan sensor pelacakan pada mouse wireless menggunakan banyak daya. Mouse pad yang memiliki warna terang akan membuat kinerja dalam pelacakan sensor mouse wireless menjadi lebih mudah. Hal ini akan membuat baterai mouse wireless milikmu menjadi lebih hemat.

5. Ganti Baterai Mouse Wireless Secara Bersamaan
Selain membawa baterai cadangan, sebaiknya kamu mengganti kedua baterai secara bersamaan dan hindari pencampuran merek baterai. Karena hal tersebut akan membuat kinerja mouse wireless tetap prima. Jangan sampai mouse wireless milikmu rusak hanya karena kamu mengganti salah satu baterainya saja. Pilhkan baterai kualitas terbaik untuk mendukung performa mouse wireless milikmu.

Nah, itu dia 5 cara ampuh merawat mouse wireless yang kamu miliki. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Kamu juga bisa membeli mouse wireless dan baterai baru dan original di AXIQoe.com loh. Di tambah lagi, kamu akan mendapatkan potongan harga 100 ribu dengan minimal belanja 300 ribu dengan menggunakan memasukkan kode voucher GEMPITA. Yuk buruan belanja di AXIQoe.com untuk melengkapi perlengkapan kantor kamu. Bersama AXIQoe, solusi mengatasi belanja online menjadi lebih mudah, aman dan terpercaya.

What's your reaction?

Leave a reply