Stop Membahas 5 Hal Ini Dengan Rekan Kerjamu Dikantor!

Stop Membahas 5 Hal Ini Dengan Rekan Kerjamu Dikantor!

Saat kamu sedang berkumpul dengan rekan kantor, pastinya kamu akan membahas banyak hal. Mulai dari pekerjaan, hobby, passion, latar belakang, hingga masalah pribadi. Apalagi sekarang sudah menjelang musim liburan, biasanya kantor akan mengadakan beberapa acara, baik itu acara kumpul-kumpul, tukar kado, pesta kecil-kecilan atau bahkan mengadakan liburan bersama. Jangan sampai momen santai bersama teman sekantor malah menjadi canggung karena obrolan yang seharusnya tidak kamu bicarakan. Agar hal itu tidak terjadi, sebaiknya kamu menghindari beberapa pembicaraan yang dapat menciptakan moment awkward itu terjadi. 
Kali ini AXIQoe, akan kasih tau kamu 5 pembahasan yang tidak seharusnya kamu bicarakan dengan rekan kantormu. Penasaran? Yuk lagsung aja kita simak hal berikut ini:

1. Menggoda anggota keluarga rekan kerja
Saat kamu sedang mengobrol dengan rekan kerjamu, jangan sekali-sekali meminta untuk di kenalkan dengan salah satu anggota keluarganya. Karena hal tersebut akan membuat suasana berubah menjadi canggung dan biasanya tidak akan berjalan dengan baik. Selian belum tentu rekan kerjamu tidak tersinggung atau welcome ketika salah satu anggota keluarganya digoda denganmu. Bisa saja rekan kerjamu akan marah dan pastinya sangat mempengaruhi relasi di kedepannya.

2. Bergosip
Jangan sekali-sekali memulai serta menyebarkan gossip di lingkungan kantor. Karena pada dasarnya, kantor bukan merupakan tempat untuk bergossip. Kamu juga harus menghindari gossip karena kamu akan menimbulkan masalah nantinya. Kamu akan di cap sebagai Ratu Gossip dan akan membuat rekan kerjamu malas untuk sharing dan ceita denganmu karena takut akan di gossipkan.

3. Mabuk dan Bertingkah
Jika kamu sedang mendatangi acara yang di adakan oleh kantor, dan kebetulan tersedia minuman, kamu harus memperhatikan kadar minuman yang kamu minum. Jangan sampai kamu malah mabuk karna minum berlebihan. Dan pastinya kamu juga akan mengganggu acara yang harusnya santai dan menyenangkan menjadi awkward.  Biasanya saat dalam keadaan mabuk, kamu biasanya lepas kontrol dengan apa yang akan kamu ucapkan. Jadi, jangan sampai kamu minum berlebihan lalu menyesali apa yang kamu ucapkan.

4. Membicarakan bos dengan rekan kerja
Saat kamu sedang mengobrol santai dengan rekan kerjamu di kantor atau saat sedang acara kantor, jangan sekali-sekali kamu membicarakan dan menjelekan bos ya Sahabatqoe. Karna terdapat kemungkin rekan kerjamu akan menyampaikan apa yang kamu bicarakan kepada si bos. Hal tersebut sangat tidak professional untuk kamu bicarakan. Dan sebaiknya kamu berhati-hati untuk membicarakan informasi sensitive yang kamu rasakan. termasuk tentang rekan kerja dan bos yang tidak kamu sukai.

5. Jangan bahas pekerjaan di pesta
Kamu harus tau dimana dan kapan waktu yang tepat untuk membahas pekerjaan dikantor. Saat kantormu sedang mengadakan acara atau pesta kamu harus memanfaatkan waktu tersebut untuk bersenag-senang. Jangan malah saat acara pesta dimulai kamu membicarakan pekerjaan kantor. Karna hal tersebut akan membuat suasana menjadi serius.  Gunakan waktu tersebut untuk lebih mengenal rekan kerjamu. ada baiknya kamu pergunakan waktu tersebut untuk menanyakan tentang passion dan hobi rekan kerjamu.

Nah, itu dia 5 pembahasan yang tidak boleh kamu bicarakan dengan reka kerjamu saat di kantor maupun di acara kantor. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. AXIQoe.com merupakan ecommerce b2b terdepan yang menyediakan  berbagai kebutuhan dan perlengkapan kantor dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau. Yuk belanja di AXIQoe.com

What's your reaction?

Leave a reply