Mengenal Android Oreo

Mengenal Android Oreo

Mungkin beberapa dari kamu ada yang asing dengan sebutan Android Oreo, tapi ada juga yang sudah kenal dengan salah satu nama sistem operasi populer keluaran Android ini. Apalagi, nama sistem operasinya cukup unik diambil dari nama-nama makanan. Ini bukan pertama kalinya Android keluar dengan nama makanan, tetapi pendahulunya juga ada Android Nougat, Android Marshmallow, dll. Lalu, apakah kelebihan dari Android Oreo ini? Mungkin tidak terlalu signifikan, tetapi cukup membuat perubahan yang lebih menarik di tampilan smartphone kamu. Kali ini, AXIQoe akan membahas poin poin yang menjadi keunggulan sistem operasi ini, yaitu: 

1.Picture in Picture (PIP) 
Fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan lebih dari satu kegiatan secara bersamaan. Apabila kamu sedang menggunakan aplikasi google map dan ada pesan teks yang masuk, kamu bisa tetap melihat google map dan membalas chat yang ada. Hal ini sangat mempermudah kita loh, tidak perlu takut nyasar dan pesan teks yang penting pun dapat terbalas. 

2.Smart Text Selection
Dengan seleksi di kata-kata tertentu dapat membuat proses meng-copy paste kamu bisa lebih cepat loh. Hadirnya device machine learning dapat mendeteksi deretan teks penting yang seperti nomor handphone, alamat rumah, nama lengkap, dan sebagainya, sehingga membuat kamu tidak perlu memblok kata per kata.

3.Autofill
Pastinya Sahabatqoe tahu bagaimana ribetnya apabila kita mau masuk ke suatu applikasi dan diharuskan menulis ulang setiap username, email, dan password kita. Nah, pada fitur ini kamu tidak perlu ribet lagi, karena setiap akun yang memerlukan verifikasi seperti itu dapat terdeteksi secara otomatis selama terkoneksi ke email kamu. Keamanannya juga sudah terjamin loh!.

4.Notifikasi
Pada fitur Notification Dots dapat membantu kamu membedakan mana notifikasi yang sudah kamu baca dan belum loh. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi akan kelewatan notifikasi. Cara mengaktifkannya juga cukup mudah, yaitu dengan klik dan menahan lama aplikasi yang ingin kamu cek, dan kamu sudah bisa membaca sedikit notifikasi yang muncul.

5.Codec Audio Bluetooth High-Quality
Buat Sahabatqoe yang suka mendengarkan musik, pasti akan terbantu dengan fitur dukungan bluetooth audio ini. Kualitas suara yang jernih dapat dinikmati tanpa menggunakan jack dan kabel audio.

6.Proses Booting Lebih Cepat
Android oreo memfasilitasi  proses booting yang lebih cepat daripada pendahulunya. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit atau bahkan kurang dari itu.

Nah itu dia beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Android Oreo. Sudah tertarik untuk membeli salah satu smartphonenya? tentunya tidak ada yang sempurna, tetap ada kekurangan dari sistem operasi ini walaupun kekurangannya tertutup dengan kelebihan yang dimiliki. Apabila ingin membeli smartphone dengan sistem Android Oreo, jangan lupa ya Sahabatqoe untuk dengan teliti mencari tahu apakah smartphone tersebut memang sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo atau belum. Agar tidak ketinggalan berita dan tips update lainnya, terus ikuti AXIQoe.com , merupakan b2b ecommerce terdepan yang menjual kebutuhan peralatan dan perlengkapan kantor. Selamat berbelanja! 

What's your reaction?

Leave a reply