Sudah Tahu Samsung Health? Ini Dia Fungsinya!

Sudah Tahu Samsung Health? Ini Dia Fungsinya!

Semakin kamu dewasa, akan semakin banyak tanggung jawab yang diberikan. Apalagi di usia produktif, keinginan untuk bekerja dan belajar sangatlah tinggi. Terkadang, hal ini membuat kamu memiliki semangat yang berapi api sehingga melupakan hal yang penting, yaitu kesehatan. Kesehatan dapat dijaga dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, tetapi karena kemajuan teknologi banyak orang yang memilih untuk menggunakan ojek online sekalipun jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah menjaga kesehatan minimal dengan memantau kondisi kesehatan kamu sendiri?

Nah, kali ini AXIQoe mau membahas mengenai fitur yang ada di Samsung Health, aplikasi yang ada di smartphone kamu khusus pengguna Samsung! Langkah awalnya kamu bisa membuat profil dan tetapkan tujuan kamu seperti misalnya berat badan turun 10 kg, lebih banyak jalan, dan lain lain. Setelah itu, kamu tinggal manfaatkan semua fitur yang ada di Samsung Health. Berikut beberapa fitur serta kegunaannya:

1. Steps

Kamu pernah dengar kan kalau baiknya setiap orang melangkah 10.000 kali setiap hari. Nah dengan adanya fitur ini, kamu bisa mengetahui pencapaian langkah kamu. Jangan lupa untuk pause apabila kamu di dalam kendaraan ya Sahabatqoe, karena hitungannya jadi kurang pas. Akan seru juga loh kalau kamu melombakan ini sama teman kamu, menghitung berapa banyak langkah kalian perhari. Apabila kamu punya smart watch, aplikasi ini juga bisa dihubungkan ke smart watch kesayangan kamu.

2. Exercise

Buat kamu yang sudah melakukan olahraga, walaupun ringan, fitur ini bisa membantu kamu mengetahui jumlah kalori yang kamu keluarkan selama kamu beraktifitas olahraga. Contohnya, apabila kamu olahraga angkat beban 30 menit lalu bersepeda 2 jam, bisa kamu masukkan datanya ke fitur ini, maka akan dihitung berapa kalori yang sudah kamu keluarkan. Sehingga kamu akan tahu berapa kalori lagi yang butuh masuk di tubuh kamu setelah olahraga.

3. Food

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui jumlah kalori dari setiap makanan yang kamu makan, hanya dengan memasukkan makanannya. Sehingga kamu bisa menghitung berapa jatah kalori tersisa untuk hari itu. Cocok banget untuk kamu yang lagi diet nih.

4. Sleep

Kamu cepat lelah? Mengantuk saat beraktifitas sehari-hari? Mungkin itu karena kurang istirahat. Rata-rata orang dewasa butuh tidur 7-8 jam perhari. Nah, fitur ini membantu kamu dalam menghitung jumlah jam tidur yang sudah kamu lakukan.

Itulah beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui kadar kesehatan dan mencapai resolusi badan ideal kamu. Jadi untuk kamu pengguna Android Samsung, sudah siap menggunakan fungsi Samsung Health dengan maksimal? Pastinya dong! Agar tidak ketinggalan dengan berita mengenai fitur dan aplikasi terbaik lainnya tetap ikuti blog AXIQoe.com, ecommerce b2b terlengkap yang menyediakan peralatan dan perlengkapan kebutuhan kantor dengan harga terbaik. Selamat berbelanja!.

What's your reaction?

Leave a reply