Welcome iPhone 11

Welcome iPhone 11

Setelah berhasil dengan pamornya trio iPhone X pada 2017 silam, iPhone akhirnya kembali mengeluarkan seri terbarunya yaitu trio iPhone 11 yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang berlangsung di Cupertino, Amerika Serikat, Selasa, 10 September 2019, dengan menghadirkan berbagai teknologi baru. Teknologi baru yang dimiliki iPhone 11 merupakan penerus dari iPhone XR.

Mari kita simak apa saja teknologi baru yang menjadi kelebihan iPhone 11 dibandingkan generasi pendahulunya.

1. Kamera

iPhone 11

  • Kamera utama 12 megapixel dengan lensa 26mm f/1.8 yang dilengkapi dengan optical image stabilization (OiS). Kamera utama ini mempunyai fitur Night mode yang diperkirakan akan menjadi pesaing Night Sight di lini Google Pixel untuk foto di kondisi low light. Apple pun mengklaim sudah meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar untuk bisa menampilkan lebih banyak detail dalam setiap foto yang dihasilkan.

  • Kamera ultra wide 12 megapixel yang memakai lensa 13mm f/2.4 dengan field of view sebesar 120 derajat. Apple mengambil langkah yang berbeda di iPhone anyar ini, yaitu meninggalkan lensa portrait dan menyematkan kamera dengan lensa wide. Penggunaan lensa wide ini tentu membuat pengguna iPhone 11 bisa menghasilkan sudut pandang yang berbeda pada foto yang mereka jepret. Viewfinder di aplikasi kamera akan menampilkan kedua citra yang dihasilkan dari dua kamera berbeda ini, yang akan mempermudah penggunanya menentukan pilihan kamera yang ingin dipakai.

  • Kamera depan 12 megapixel dengan TrueDepth yang bisa merekam video slow motion dan juga video dengan resolusi 4K 60fps. Kamera selfie ini bisa merekam gambar wide angle saat dipakai dalam posisi landscape, dan kameranya juga bisa dipakai merekam video slow motion.

  • iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

  • Kamera utama 12 megapixel yang sama dengan iPhone 11.

  • Kamera ultra wide 12 megapixel yang juga sama seperti di iPhone 11.

  • Kamera telephoto 12 megapixel, atau dulunya disebut dengan lensa portrait yang punya focal lenght 52mm f/2.0 dan dilengkapi dengan OiS.

  • Kamera selfie 12 megapixel serupa dengan di iPhone 11.

  • membolehkan developer untuk membuat aplikasi yang bisa merekam video dengan lebih dari satu kamera secara bersamaan. Mereka pun melengkapinya dengan fitur audio zoom untuk memfokuskan perekaman suara dari subjek tempat kamera mengarah.

  • Tambahan fitur bernama Deep Fusion dalam beberapa bulan mendatang.


2. Chipeset Baru

Trio iPhone baru ini menggunakan chipset A13 Bionic yang diklaim 30% lebih efesien dan 20% lebih cepat dari seri A12. Tiga ponsel ini sudah menggunakan iOS 13 dan teknologi Fast Charging dengan daya 18W via USB Type-C.

3. Anti percikan Air dan Debu

iPhone 11 memiliki sertifikasi anti percikan air dan debu IP68. Artinya memiliki kemampuan bertahan sampai kedalaman 2 meter selama 30 menit. Sementara iPhone XR hanya mampu bertahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

4. Baterai Lebih Tahan Lama

Soal baterai, Apple mengklaim iPhone 11 punya daya tahan satu jam lebih lama dari iPhone XR. baterai iPhone 11 Pro 4 jam bertahan lebih lama dari iPhone XS dan baterai iPhone 11 Pro Max 5 jam lebih lama dari iPhone XS Max.

5. Harga yang Bersaing.

Untuk model termurah, iPhone 11 ditawarkan dengan harga US$699 atau setara Rp 9,79 juta (asumsi US$1 = Rp 14.000). Harganya lebih murah ketimbang iPhone XR yang dijual dengan harga US$749 (Rp 10,5 juta). Artinya harga iPhone 11 lebih murah US$50 dari iPhone XR. Adapun harga iPhone 11 Pro sama dengan iPhone XR sebesar US$999 per unit. Harga iPhone 11 Pro Max sama dengan iPhone XS Max US$1.099 per unit. Dengan begitu diduga harga yang lebih murah ini akan menjadi cara baru Apple menggaet pembeli baru setelah penjualan iPhone terus sejak 2015.

Selain iPhone 11, kamu juga bisa mendapatkan tipe iPhone lainnya dan aksesoris penunjang iPhone kamu seperti Apple AirPods di AXIQoe.com dengan harga terbaik.

What's your reaction?

Leave a reply