6 Hal Yang Harus Dilakukan Karyawan Baru di Masa Probation

6 Hal Yang Harus Dilakukan Karyawan Baru di Masa Probation

Tiga bulan pertama saat Kamu menjadi karyawan baru di pekerjaan baru Kamu, pasti sangat luar biasa. Kamu akan bertemu dengan pengalaman baru, masa perkenalan dengan orang orang baru, adaptasi dengan lingkungan baru, dan dokumen tugas serta administrasi baru.

Sebagai karyawan baru, pastinya dalam waktu tiga bulan Kamu akan bertemu dengan banyak hal yang harus Kamu explore, selain beradaptasi dengan budaya perusahaan Kamu juga harus menyiapkan peralatan kantor terlengkap Kamu, memikirkan tentang performa kerja Kamu, dan juga tugas tugas pekerjaan yang harus Kamu selesaikan.

Ini semua adalah beberapa hal kecil yang Kamu akan temukan ketika menjadi karyawan baru, selain itu ada beberapa hal yang harus Kamu lakukan sebagai karyawan baru di masa probation.

Baca Juga: 4 Kebiasaan yang Bisa Membantumu Mencapai Sukses Karir

1. Dekatkan Diri dengan Atasan
Kunci untuk Kamu supaya menjadi karyawan baru yang sukses adalah membantu atasan Kamu menjadi sukses. Kamu harus cari tahu dan mengenal atasan Kamu dengan baik, seperti melakukan pendekatan, dan memberikan pertanyaan seputar pekerjaan Kamu. Kamu juga perlu menjalin hubungan kerja yang positif dengan atasan Kamu. Pelajari juga bagaimana komunikasi yang baik yang bisa Kamu lakukan untuk lebih dekat dengan atasan atasan Kamu. Kamu juga boleh bertanya tentang tujuan dan sasaran untuk tim Kamu.

2. Perbanyak Komunikasi Dengan Senior

Komunikasi kepada senior Kamu menjadi salah satu hal penting ketika Kamu menjadi karyawan baru. Sebab dengan Kamu aktif melakukan komunikasi, Kamu akan mendapatkan hati para senior. Keakraban akan terjalin, sehingga batasan dan rasa canggung antara senior dan junior perlahan – lahan akan hilang seiring dengan keakraban yang semakin terjalin. Sekali – kali coba ajak senior Kamu makan di luar. Traktir senior dengan uang Kamu. Dengan begitu, hubungan antara Kamu dan senior senior bisa semakin akrab.

Baca Juga: Stop Membahas 5 Hal Ini dengan Rekan Kerjamu di Kantor

3. Pelajari Tentang Perusahaan
Sebelum Kamu melakukan pekerjaan lebih dalam, Kamu perlu mencari tahu bagaimana perusahaan Kamu bekerja. Cari tau Apa tujuan dari bisnis perusahaan Kamu, apa susunan organisasi perusahaan Kamu, dan bagaimana perusahaan Kamu melakukan bisnis nya. Luangkan waktu Kamu untuk mengeksplorasi perusahaan Kamu, sehingga Kamu lebih memahami pekerjaan Kamu. 

4. Berikan Kontribusi Terbaik

Sebagai karyawan baru, Kamu harus memberikan kontribusi yang baik bagi tim dan perusahaan Kamu. Kamu harus mulai berani menyampaikan pendapat, ide, dan juga saran saran untuk tim Kamu. Kamu juga harus aktif dalam bertanya mau pun memberikan usulan. Dengan begitu Kamu bisa belajar lebih cepat, dan meningkatkan performa kerja Kamu. Jika Kamu merasa butuh peningkatan mood, mungkin sudah saatnya Kamu beli elektronik kantor di AXIQoe.com?

5. Persiapkan Peralatan Kantor Terlengkapmu

Hal paling wajib buat karyawan baru seperti Kamu adalah mempersiapkan Peralatan kantor terlengkap, salah satu caranya adalah Kamu harus membuat daftar Peralatan kantor terlengkap apa aja yang Kamu perlukan di kantor baru Kamu. Peralatan kantor terlengkap apa yang ternyata Kamu belum punya, karena ini akan mempengaruhi ruag gerak kinerja Kamu loh. Kalo Kamu mau lebih mudah mencari Peralatan kantor terlengkap Kamu, Kamu juga bisa beli elektronik kantor Kamu di AxiQoe.com.

Baca Juga: Jangan Takut Mati Gaya di Hari Pertama Kerjamu!

Di AXIQoe.com Kamu dapat menemukan bermacam macam Peralatan kantor terlengkap secara online, yang terjamin aman dan terpercaya. Kamu mau beli elektronik kantor? AXIQoe.com adalah jawabannya! Beli elektronik kantor yang aman sudah jadi bagian dari perlengkpan kantor yang bisa menunjang kinerja di kantor. Jadi, Kamu ga akan tertinggal sama tim Kamu yang lain di kantor Kamu! Yuk, beli elektronik kantor di AXIQoe.com.

What's your reaction?

Leave a reply