4 Jenis Printer Murah Terbaik dengan Fungsi yang Perlu Kamu Ketahui

4 Jenis Printer Murah Terbaik dengan Fungsi yang Perlu Kamu Ketahui

Kebutuhan ATK ternyata bukan hanya kertas atau pena, tetapi alat cetak juga sangat penting, seperti printer atau beli elektronik kantor. Bisa dikatakan bahwa printer murah terbaik sangat diperlukan untuk urusan kantor. Keuntungannya lagi bahwa printer murah terbaik tidak hanya digunakan untuk mencetak dokumen saja, tetapi juga bisa untuk memenuhi kebutuhan kantor yang lain.

Kehadiran printer dalam dunia teknologi mampu memberikan banyak manfaat bagi manusia. Hal ini dikarenakan printer mampu mencetak dokumen yang berisikan teks, gambar ataupun kombinasi keduanya. Selain itu, printer juga dapat dipergunakan untuk menggandakan dokumen, memindai, ataupun mengirimkan data.

Baca Juga: Kenali Printermu Lebih Dekat dan Beri Pencegahan yang Sesuai

Fungsional dari printer tersebut menggabungkan prinsip dan fungsi mesin fotokopi, pemindaian, serta faksimili. Berbagai pilihan printer murah terbaik dengan berbagai fungsi dapat Kamu temukan di AXIQoe.com. Tapi selain itu, Kamu juga bisa beli elektronik kantor lainnya di AXIQoe.com!

Jenis-Jenis Printer Murah Terbaik dengan Berbagai Fungsi


1. Printer Inkjet

Printer inkjet merupakan jenis printer modern yang bekerja dengan cara menyemprotkan tinta pada kertas dengan membentuk pola karakter ataupun grafik tertentu. Printer jenis ini mempunyai beragam kelebihan, terutama lebih mudah, mencetak lebih cepat, praktis, dan bersih dengan harga tinta yang lebih murah.

Namun, hasil cetakan dari printer ini tidak bisa cepat kering jika tidak digunakan dalam waktu lama. Apabila Anda menggunakan tinta tye die untuk printer ini, hasil cetakannya juga mudah pudar. Kamu bisa cek printer murah terbaik serta beli elektronik kantor di AXIQoe.com!


2. Printer Laserjet

Printer laserjet merupakan kolaborasi dari teknologi laser dan xerographic technology yang ada pada mesin fotokopi. Cara kerja dari printer jenis ini hampir sama dengan mesin fotokopi dengan fokus pada output digital. Printer laserjet memiliki beragam keunggulan, seperti kualitas cetakan yang lebih bagus, kemampuan mencetak lebih cepat, awet, tahan air, tinta tidak mudah luntur, serta cocok dengan bermacam-macam jenis kertas. Meskipun begitu, printer ini tidak dapat menghasilkan kualitas foto maksimal, sehingga terkadang cetakan berwarna kabur.

Baca Juga: 4 Tips Merawat Printer yang Jarang Dipakai

3. Printer Dot Matrix

Printer dot matrix paling sering ditemui di banyak tempat. Jenis printer ini bekerja dengan cara menggunakan kepala cetak yang isiannya berupa kumpulan dari jarum besi. Printer dot matrix mempunyai beragam kelebihan, seperti harga lebih murah serta dapat mencetak grafik dan gambar lebih baik. Meskipun begitu printer jenis ini memiliki kelemahan, yaitu kualitas karakternya kurang baik.


4. Printer LED

Printer LED/LCD memproses cetakan dengan menggunakan light emitting diode sehingga menghasilkan kualitas cetakan berupa teks dan gambar lebih baik. Printer jenis ini termasuk dalam kategori baru, tetapi menerapkan mekanisme kerja dan teknologi yang mirip dengan printer laser.


5. Printer Plotter

Printer plotter atau disebut juga dengan wide format printing adalah jenis printer yang dipergunakan untuk keperluan dan kebutuhan khusus. Jenis printer ini sangat tepat untuk mencetak pada media outdoor, media dengan ukuran sangat besar, ataupun media lainnya.

Media yang dimaksud adalah banner, spanduk, kartu nama, poster, ID Card, brosur ataupun selebaran. Printer plotter terkenal memiliki kualitas PPI dan DPI yang sangat tinggi, sehingga mampu memberikan ketajaman pada gambar dan bisa bertahan lama. Cek semua kebutuhan Kantor sebelum Kamu beli elektronik kantor di AXIQoe.com!
3D Printer.

Mau beli elektronik kantor seperti 3D printer? Tapi sebelum itu apa sih 3D printer? 3D Printer merupakan printer yang mampu mencetak desain dengan cara digital untuk menghasilkan produk nyata. Hasil cetakan dari printer ini tidak hanya dapat dilihat, namun juga dipegang dan mempunyai volume. Jenis printer ini tidak menggunakan tinta, namun plastic molten wax dengan campuran material lain untuk membentuk objek tertentu. Cara kerja dari printer ini menggunakan data dalam format 3 dimensi atau yang biasa disebut dengan computer aided design (CAD).

Dari berbagai jenis printer di atas yang manakah yang merupakan printer murah terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kantor. Kamu dapat segera beli elektronik kantor dan cek harga yan terbaik di AXIQoe.com.

What's your reaction?

Leave a reply