Acer Kenalkan Swift 5 Laptop Super Ringan

Acer Kenalkan Swift 5 Laptop Super Ringan

Laptop masih jadi kebutuhan sebagian orang untuk melakukan aktivitas harian. Hampir setiap profesi seperti pekerja, pebisnis, mahasiswa dan lainnya membutuhkan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya. Mulai dari sekedar browsing internet, mengetik dokumen, edit foto dan video serta lainnya.

Mudah dibawa kemana saja masih menjadi alasan orang untuk menggunakan laptop. Di pasaran saat ini hadir beragam laptop disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya seperti untuk kebutuhan harian, bermain game, bisnis, multimedia dan lainnnya. 

Ukuran laptop yang beredar di pasaran saat ini pun semakin beragam. Spesifikasi yang diusung laptop saat ini pun semakin andal.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Untuk mencari laptop murah di pasar Indonesia saat ini pun tidak sulit. Laptop murah ini pun tidak hanya diklasifikasikan berdasarkan harganya saja. Namun, juga berdasarkan kebutuhan dan perbandingan harga dengan laptop sejenis lainnya yang beredar di pasaran.

Baca Juga: Lenovo Yoga Andalkan Smart Assist untuk Tingkatkan Keamanan 

Salah satu laptop murah yang beredar di pasar Indonesia saat ini adalah Acer Swift 5 (SF514-52T). Acer Swift 5 (SF514-52T) ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp. 14.999.000. Dari segi harga memang Acer Swift 5 (SF514-52T) masih cukup terjangkau, tapi tidak terlalu murah.

Seperti dijelaskan di atas, laptop murah itu tidak hanya soal harga saja namun disesuaikan dengan kebutuhan. Sebab Acer Swift 5 (SF514-52T) ini mengusung desain tipis dan ringan dengan spesifikasi handal. Dibandingkan dengan kompetitornya, jelas Acer Swift 5 (SF514-52T) bisa disebut sebagai laptop murah.

Berikut fitur andalan dan spesifikasi Acer Swift 5 (SF514-52T)


1. Desain Ringan dan Tipis

Acer Swift 5 (SF514-52T) memiliki body ringan dengan bobot di bawah 1 kg, hanya 970 g. Selain ringan, laptop ini juga cukup tipis dengan ketebalan hanya 14.9 mm. Untuk dimensi lainnya, laptop ini memiliki ukuran panjang 329 mm dan lebar 228 mm.

Swift 5 edisi terbaru dirancang menggunakan material magnesium ultra ringan dan lithium untuk cover atas dan bawah. Dipadukan aluminium dan magnesium untuk bagian palm rest area, membuat laptop ini terlihat kokoh.

Laptop ini dibekali layar sentuh LCD berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Di bawah layar dilengkapi keyboard LED backlit sehingga memungkinkan kamu bekerja efektif selama perjalanan, bahkan di malam hari. 


2. Performa Powerfull Didukung Prosesor Intel Core Generasi ke-8

Acer Swift 5 baru ini hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke delapan. Prosesor ini menyuguhkan performa maksimal serta kemampuan overclocking yang lebih baik. 

Prosesor generasi kedelapan ini mendukung streaming video 4K UHD, dukungan realitas virtual, dan memainkan game kelas berat. Kegiatan seperti edit foto dan video juga dapat dikerjakan secara lebih mudah dengan dukungan prosesor ini. 

Edit foto dan video serta bermain game juga kian mulus berkat kartu grafis Intel UHD Graphics 620. Penyimpanannya disokong SSD berkapasitas 512GB dipadukan RAM berjenis LPDDR3 dengan kapasitas 16GB.

3. Audio jernih 

Berkat kehadiran software Acer True Harmony yang dikombinasikan teknologi Dolby Audio Premium, kejernihan suara yang dihasilkan kedua varian Acer Swift 5 ini semakin terasa. Teknologi tersebut memungkinkan distorsi suara lebih kecil, bass yang lebih mendalam dan suara vokal yang lebih hidup. 

Dengan begitu, menonton video dan bermain game lebih mengasyikan dengan kombinasi Acer True Harmony dan Dolby Audio Premium pada Acer Swift 5. Berkat dukungan dua buah speaker, suara yang dihasilkan laptop ini semakin menggelegar.  

Baca Juga: Laptop Murah Spek Tinggi untuk Pegawai Kantoran

4. Hemat Daya

Acer Swift 5 sudah didukung baterai yang dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan. Dengan baterai sebesar itu, kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat menjalankan rutinitas menggunakan laptop ini.

5. Fitur Lain

Soal konektivitas, laptop ini dilengkapi port USB 3.1 Type-C Gen 2, dua port USB 3.1 Type A, port HDMI, dan SD card reader. Swift 5 bahkan sudah mendapatkan sertifikasi Windows Hello melalui pembaca sidik jari, sehingga kamu dapat login lebih cepat dan data dapat tersimpan lebih aman. 

Swift 5 ditunjang teknologi Acer Bluelight Shield yang melindungi mata kamu dari emisi cahaya biru yang mengakibatkan mata cepat lelah dan kering. Dengan harga Rp. 14.999.000, laptop murah ini cocok digunakan untuk bekerja atau berbisnis dengan mobilitas tinggi, edit foto atau video ringan, bermain game dan kegiatan harian lainnya. Acer Swift 5 (SF514-52T) sudah bisa kamu dapatkan di situs e-commerce AXIQoe.com dalam kategori Computer, Gadget.

Kamu juga bisa menemukan beragam pilihan laptop murah lainnya di AXIQoe. Cek segala kebutuhan kantor Kamu di AXIQoe.com!

What's your reaction?

Leave a reply