Aktivasi Dark Mode di Smartphone Android 10 Bisa Diterapkan di Laptop?

Aktivasi Dark Mode di Smartphone Android 10 Bisa Diterapkan di Laptop?

Di pasaran saat ini hadir beragam laptop murah dengan spesifikasi andal. Harga yang ditawarkan laptop murah tersebut bervariasi dengan kisaran Rp 3 jutaan. Laptop murah tersebut bisa didapatkan di sejumlah situs e-commerce seperti AXIQoe.com. AXIQoe menjadi solusi segala kebutuhan kantor Kamu.

Laptop murah tersebut digunakan oleh kebanyakan orang untuk menyelesaikan rutinitas harian seperti mengetik dokumen, jejaring sosial, email dan lainnya. Dengan spesifikasi andal, laptop murah tersebut juga mampu untuk kegiatan berat seperti edit foto dan video serta bermain game. 

Bahkan laptop murah tersebut juga mampu menjalankan sistem operasi mobile berbasis Android. Untuk menjalankan sistem operasi Android di laptop murah yang Kamu miliki, Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Sebentar lagi Google akan merilis sistem operasi Android 10 terbaru. Sebelumnya, Google telah merilis versi beta tes terbaru dari Android 10 yakni API level 29. Kemungkinan Android 10 bisa dijalankan di laptop murah. 

Sistem operasi Android 10 akan mengusung sejumlah fitur menarik. Salah satunya fitur dark mode. Kamu tau kan fitur dark mode ini sedang hits digandrungi para penyuka teknologi saat ini? Kesannya yang cool dan misterius menjadi alasan unik kenapa dark mode ini semakin disukai.

Dark mode pada Android 10 mengusung banyak kelebihan. Nantinya di Android 10, penerapan tema gelap jauh lebih luas, dan aplikasi yang menggunakan dark mode juga lebih banyak. Aplikasi tersebut akan secara otomatis mengadopsi tema gelap ketika pengguna mengaktifkannya.

Dark mode pada Android 10 juga mampu membuat daya lebih efisien. Ini juga tergantung pada teknologi layar yang digunakan pada smartphone.

Selain itu, dark mode membuat tampilan menu di layar smartphone Kamu menjadi lebih jelas. Terutama saat membaca artikel, tentunya huruf yang ditampilkan lebih jelas.

Warna gelap pada background membuat mata Kamu tidak cepat lelah dibandingkan mode normal biasa. Sehingga mata Kamu tetap merasa nyaman menatap layar smartphone lebih lama.

Dark mode di Android 10 API level 29 ini meningkatkan visibilitas bagi pengguna yang memiliki gangguan penglihatan. Mode gelap ini membuat mata Kamu lebih nyaman meski dalam kondisi minim cahaya.

Untuk mengaktifkan dark mode pada smartphone berbasis Android 10 cukup mudah. Ada tiga metode yang dapat Kamu lakukan untuk mengaktifkan dark mode pada Android 10. Tiga metode tersebut bisa melalui menu setting, quick setting dan Battery Saver mode.

Berikut tips mengaktifkan dark mode pada Android 10 melalui menu setting

1. Pertama akses menu setting di perangkat Kamu
2. Selanjutnya pilih menu tampilan
3. Kemudian aktifkan dark theme pada menu theme
4. Dark mode langsung aktif di perangkat Kamu

Cara mengaktifkan dark mode melalui quick setting

Untuk mengaktifkan dark mode melalui quick setting ini lebih simpel daripada menu setting. Kamu bisa langsung beralih ke mode gelap pada notification tray. 

Cara mengaktifkan dark mode melalui mode Battery Saver

Khusus smartphone besutan Google seperti Pixel, until mengaktifkan dark mode bisa dilakukan bersamaan dengan mengaktifkan mode penghemat daya.

Caranya tidak sulit kan? Lantas cara mana yang Kamu pilih?

Kamu bisa mencoba sendiri dark mode setelah Android 10 resmi diluncurkan dalam versi stabil untuk smartphone. Kemungkinan dark mode pada Android 10 bisa berjalan di laptop murah. Hmm.. Semoga dark mode untuk Android 10 di laptop tidak lama lagi, ya. Pasti asyik kan kalau laptop Kamu juga bisa disetel dengan warna gelap kekinian?

Nah, untuk Kamu yang ingin beli smartphone baru dengan sistem operasi yang baru juga bisa segera buka laman AXIQoe.com. Dijamin banyak pilihan smartphone teranyar dengan harga yang pastinya terjangkau hanya untuk Kamu.

What's your reaction?

Leave a reply