7 Teknologi Transfer Data Terbaik di Smartphone Kamu

7 Teknologi Transfer Data Terbaik di Smartphone Kamu

Sejak hadirnya Bluetooth dan infrared di awal tahun 2000an kita sudah terbiasa transfer data menggunakan kedua fitur tersebut. Bluetooth dan infrared yang jadi fitur canggih pada masanya memang membawa banyak manfaat untuk mengirimkan data antar handphone.

Bahkan ada masanya Bluetooth dan infrared itu jadi fitur favorit anak muda. Tapi faktanya mengirim data via Bluetooth atau infrared terkadang mengalami beberapa hambatan, seperti jarak antar handphone yang tidak boleh terhalang apapun atau dengan kata lain berdekatan.

Nah, di zaman yang semakin canggih ini hampir semua aktivitas dapat dilakukan secara mudah dan praktis dengan bantuan teknologi, seperti mudahnya Kamu mengakses AXIQoe.com sebagai supplier kebutuhan kantor Kamu!

Baca Juga: Perbedaan Windows 10 vs 10X, yang Mana Paling Bagus untuk Karyawan?


Nah, sekarang Kamu sudah mengirim data melalui teknologi WiFi yang jauh lebih cepat dibandingkan Bluetooth dan Infrared. Jadi, jangan takut transfer data Kamu akan terhambat karena handphone yang tidak terkoneksi satu sama lain. Yuk, download aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk mengirim file melalui WiFi supaya transfer data Kamu lebih cepat dan efisien.

Simak tujuh aplikasi transfer data terbaik di Smartphonemu:

1. SHAREit

SHAREit diklaim bisa menghadirkan kemampuan berbagi data secara lebih cepat dengan fitur tambahan yang tersedia di dalamnya. Unduh SHAREit di smartphone Kamu sebelum menggunakannya, ya. 

SHAREit yang memiliki kecepatan hingga 20MB per detik atau 200 kali lebih cepat dari Bluetooth ini bisa Kamu gunakan untuk kirim data lintas sistem operasi, seperti Android ke iOS ataupun sebaliknya. 

2. Xender

Sama seperti SHAREit, Xender adalah aplikasi yang dapat mengirimkan data lintas platform. Dengan Xender Kamu dapat mengirim data melalui WiFi antar Andorid. Jangan lupa untuk unduh terlebih dahulu, ya!

3. Send Anywhere

Send Anywhere berbeda dengan yang lain dalam hal sistem pairing. Kamu harus menggunakan kombinasi 6 digit angka untuk menyelaraskan anata Handphone. Selain itu, send anywhere ini tidak mengharuskan Kamu logi dan proses transfer data bisa berjalan secara mulus.

Baca Juga: Miliki HP Murah Di Bawah Sejuta untuk Support Kebutuhan Bisnismu!

4. SuperBeam l WiFi Direct Share

Super Beam bisa digunakan untuk transfer data antar smarthphone dengan hanya mempairingnya dengan QR Code maupun NFC. Kamu juga jangan khawatir jika temanmu belum mempunyai SuperBeam di smartphonenya, karena Kamu tetap dapat mengirimkan data melalui fitur tatap muka.

5. WiFi Share

WiFi Share memiliki fitur to-the-point dengan kecepatan transfer berkisar 2,5 MBps. Kamu tidak membutuhkan paket data sehingga transfer data yang Kamu butuhkan lebih mudah dan simple. Tampilan WiFi Share juga memudahkan Kamu sebagai penggunanya, loh!

Yuk, coba unduh!

6. Fast File Transfer

Aplikasi lainnya yang bisa Kamu gunakan untuk transfer data melalui WiFi adalah Fast File Transfer. Aplikasi ini memang tidak begitu berbeda dengan yang lainnya, tapi dengan Fast File Transfer Kamu bisa transfer data yang sudah dikompresi dalam bentuk ZIP secara otomatis. Canggih bukan?

7. Zapya

Zapya cukup dikenal sebagai aplikasi transfer data. Zapya dikenal karena tidak membatasi ukuran file yang akan dikirim. Kecepatannya pun tidak diragukan, Kamu bisa menikmati kecepatan pengiriman file tanpa batas ukuran. Hmm gimana?

Baca Juga: 5 Laptop Lenovo Terbaru yang Bisa Kamu Pesan Via AxiQoe!


Itu dia tujuh aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk transfer data melalui smartphone. Pastinya data yang Kamu butuhkan juga bergam seperti mengirimkan file kebutuhan kantor antar teman. 

Untuk Kamu yang bingung cari supplier kebutuhan kantor yang terpercaya, sudah saatnya Kamu membuka laman ini.

AXIQoe.com adalah supplier kebutuhan kantor yang menyediakan beragam alat tulis kantor yang Kamu butuhkan. Tidak perlu pikir panjang, beli saja di AXIQoe.com supplier kebutuhan kantor yang terpercaya!

What's your reaction?

Leave a reply