Kerja Lebih Semangat, Berikut 5 Rekomendasi Hiasan Meja Yang Menarik

Kerja Lebih Semangat, Berikut 5 Rekomendasi Hiasan Meja Yang Menarik

Menjaga meja kerja tetap bersih dan tertata bisa membantu Kamu bekerja maksimal dalam mood yang lebih baik. Oleh karena itu, ada baiknya mulai sekarang Kamu memperhatikan apa-apa saja yang ada di meja kerja agar bisa beraktivitas lebih efisien dan tahu caranya beli ATK murah untuk meja Kamu. Mulai dari menempatkan barang pada tempat yang memudahkan Kamu untuk menjangkaunya, menyimpan berkas-berkas pekerjaan dengan rapi, juga memberikan hiasan meja untuk menaikkan semangat kerja.

Hiasan meja bisa menjadi salah satu pembangkit semangat serta membuat tampilan meja kerjamu tidak monoton. Meja kerja juga bisa menjadi identitas dari ruang kerja yang Kamu tempati sehingga mudah dikenali. Ada berbagai macam hiasan meja yang dapat Kamu pilih sesuai dengan selera atau karakter Kamu dimana Kamu dapat beli ATK murah yang sesuai budget Kamu. Lewat hiasan meja, ruang kerja Kamu akan terasa lebih personal.

Baca Juga: Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Presentasi


Ada banyak cara untuk membuat lingkungan kerja terasa lebih homey sehingga Kamu merasa lebih nyaman dan maksimal ketika bekerja. Hiasan meja juga dapat membantu Kamu memperbaiki mood dan membuat Kamu rileks sejenak di antara padatnya pekerjaan dan menjaga mood Kamu selalu positif.

Namun, sebelum menempatkan hiasan meja, sebaiknya Kamu tahu jenis hiasan apa yang diperbolehkan oleh kantor dan sesuaikan dengan ukuran meja. Jangan sampai, hiasan meja kerja justru mengganggu aktivitas Kamu bahkan menghambat dan mengganggu pekerjaan Kamu. Hindari hiasan dalam ukuran yang memakan terlalu banyak tempat dan pilih hiasan multiguna yang bisa Kamu manfaatkan juga untuk menyimpan dokumen atau alat tulis kantor.

1. Pajang Foto Orang Tersayang

Orang yang bekerja sehari-hari biasanya didorong oleh beragam motivasi. Sebuah motivasi bisa mendorong seseorang untuk bekerja lebih giat dan maksimal meskipun berada di bawah berbagai tekanan.

Motivasi ini bisa memiliki bentuk berbeda pada masing-masing orang. Tetapi pada umumnya, dorongan semangat tersebut berasal dari orang-orang terdekat atau orang-orang tersayang.

Memajang potret orang terkasih seperti orang tua, suami, istri, atau foto keluarga di meja kerja bisa menjadi penyemangat Kamu saat bekerja. Ketika melihat foto mereka di meja, Kamu bisa merasa lebih bersemangat untuk bekerja secara maksimal dan memperbaiki kesalahan serta tidak mudah putus asa.

Kamu bisa meletakkan foto di salah satu sudut meja atau menempelkannya pada dinding kubikal. Tidak perlu besar, yang penting bisa terlihat olehmu.

2. Tanaman Mini

Terlalu lama bekerja di depan layar dapat membuat mata Kamu lelah sehingga Kamu perlu mengistirahatkannya selama beberapa saat dalam rentang waktu tertentu. Untuk merelaksasi mata dari kelelahan, Kamu bisa melihat pemandangan hijau. Warna hijau diyakini dapat membuat mata menjadi lebih nyaman dan bisa dimanfaatkan untuk relaksasi singkat.

Namun, jika tidak ada tanaman di balkon atau di ruang kantor, Kamu bisa meletakkan tanaman sendiri di meja. Saat ini, ada beragam tanaman mini yang dapat Kamu manfaatkan sebagai sudut hijau di meja untuk merelaksasi mata sekaligus mempercantik ruang kerjamu. Tanaman seperti bunga atau kaktus mini hidup bisa menjadi opsi yang tepat. Apalagi, saat ini ada banyak bentuk kaktus sehingga meja kerjamu akan terasa lebih berwarna.

Baca Juga: Siapa Bilang Staf Administrasi Pekerjaan yang Mudah? Lihat Faktanya!


3. Memorilibia

Secara pengertian, memorabilia dapat didefinisikan sebagai benda yang mengingatkan Kamu terhadap suatu peristiwa atau seseorang. Benda-benda yang membangkitkan kenangan ini biasanya berupa benda-benda koleksi. Kamu bisa menempatkan beberapa benda memorabilia di sudut meja atau tempat kerja sebagai pemanis dan penyemangat beraktivitas. 

Misalnya, jika Kamu kebetulan menyukai kegiatan travelling dan gemar mengoleksi perangko atau kartu pos dari berbagai belahan dunia, Kamu bisa menempelkannya pada beberapa bagian kosong di kubikal kerja. Kamu dapat beli ATK murah seperti memorilibia dapat di toko pilihan Kamu.

Memorabilia ini selain menambah rasa personal, juga memberi informasi mengenai hobi dan ketertarikan Kamu pada orang-orang di kantor sehingga suatu saat dapat berguna untuk membuka percakapan atau diskusi menarik.

4. Jam Meja

Kamu perlu juga loh memiliki jam meja, tentu fungsinya untuk mengingatkan sudah berapa lama waktu yang Kamu lewatkan. Jam meja ini bisa membantu Kamu supaya lebih disiplin juga dalam bekerja. Kamu bisa memakai jam meja untuk penghias meja kerjamu supaya tak terlalu polos. Kamu bisa memilih jam meja yang multifungsi. Misalnya Kamu bisa beli ATK murah berupa jam meja yang juga bisa memberitahu Kamu soal suhu udara hingga kelembapan udara saat ini. Bisa juga memilih jam yang dilengkapi alarm supaya Kamu bisa mengatur pengingat untuk diri Kamu dan pekerjaan Kamu.

5. Aksesori Lucu dan Stationery

Supaya meja jadi rapi dan tak terkesan berantakan dengan alat tulis yang tercecer di sana sini, Kamu butuh wadah khusus untuk aneka alat tulis Kamu. Dengan menata alat tulis pada tempat khusus, maka meja jadi lebih rapi. Selain itu, Kamu jadi lebih mudah untuk menemukan alat tulis yang Kamu inginkan.

Kamu bisa juga loh meletakkan aksesori lucu pada meja kerjamu. Pilih aksesori dengan aneka warna cerah supaya bisa membangkitkan produktivitas kerja Kamu. Aksesoris yang bisa Kamu pilih misalnya saja gantungan kunci, mug, dan lain sebagainya.


Beli ATK murah sekarang lebih gampang secara online melalui AXiQoe.com menyediakan berbagai perlengkapan kantor dan peralatan kantor yang menarik yang dapat menghias meja kerja Kamu agar meja Kamu tetap menarik dan menambah semangat kerja Kamu

What's your reaction?

Leave a reply