Elektronik Wajib yang Perlu Kamu Bawa Saat Traveling

Elektronik Wajib yang Perlu Kamu Bawa Saat Traveling

Kamu memiliki hobi jalan-jalan? Kalau ya, pasti Kamu sudah merencanakan liburan akhir tahun ini. Di antara serentetan barang bawaan yang sudah dipersiapkan, beberapa gadget untuk menemani selama traveling juga tidak boleh Kamu lupakan, termasuk beli hp murah ya! Di zaman serba modern seperti sekarang, gadget dapat sangat membantu Kamu saat traveling. Nah apa saja gadget wajib dibawa saat Kamu traveling?

1. Universal Adapter

Gadget traveling satu ini krusial banget terutama untuk Kamu yang sering bepergian ke luar negeri. Kalau Kamu belum tahu, di banyak negara-negara lain, bentuk colokannya tidak sama dengan colokan dua lubang seperti di Indonesia. Dengan universal adapter, Kamu tak perlu repot membeli beragam charger untuk menyesuaikan dengan colokan yang dipakai penduduk di negara tujuan. Cukup satu, dan Kamu bisa isi baterai di manapun dan kapanpun.

Kalau Kamu sedang mencari universal adapter kualitas terbaik bisa Kamu temukan di AXIQoe.com, ya!

2. Power Bank

Power Bank adalah gadget yang penting banget Kamu bawa saat liburan. Karena biasanya kalau sedang liburan, Kamu banyak jalan-jalan dan colokan listrik untuk mengisi daya handphone Kamu yang habis agak sulit ditemukan. Nah, solusinya adalah power bank apalagi kalau Kamu juga sedang merencanakan gadget baru, disarankan coba beli hp murah spek bagus yang bisa menunjang traveling Kamu.

3. Camera

Ini merupakan salah satu yang terpenting dan tidak boleh terlupakan. Rasanya kurang greget kalo pergi jalan-jalan tanpa berfoto. Jangankan jalan-jalan, mau makan saja wajib difRto dulu. Untuk kamera sendiri ada berbagai macam jenisnya. Mulai dari kamera pocket, DSLR, serta action-cam. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika ingin bepergian ke alam lepas, bisa membawa kamera pocket atau DSLR, jika lokasinya adalah laut atau pantai, maka bisa membawa action camera. 

4. Portable Wifi

Tidak semua destinasi liburan Kamu menyediakan koneksi internet semudah saat Kamu berada di rumah. Jangan sepelekan hal ini, karena tanpa sinyal internet, artinya Kamu tidak bisa mengakses apapun. Mulai dari menghubungi teman, melihat peta, browsing, hingga eksis di media sosial.  Tapi jangan khawatir, sekarang sudah banyak portable WiFi yang bisa disewa dengan durasi sesuai dengan berapa lama Kamu berlibur. Biasanya harga yang ditetapkan adalah harga per hari. 

Perlengkapan traveling yang satu ini akan sangat bermanfaat terutama bagi Kamu yang berkunjung ke luar negeri. Tanpa harus repot-repot membeli kartu SIM lokal yang cukup mahal, Kamu bisa mengandalkan portable WiFi untuk kembali terhubung dengan dunia. Istimewanya lagi, biasanya gadget yang satu ini bisa terkoneksi hingga 5 gadget sekaligus. Kamu dan rombongan traveling bisa sama-sama menggunakan dan membayar patungan.

4. Charging Station

Bagaimana Kamu biasa menyebutnya, stop kontak? Kabel roll? Power strip? Apapun itu, charging station adalah salah satu perlengkapan gadget yang tidak boleh ketinggalan saat berlibur. Agar lebih praktis, isi daya gadget-gadget Kamu sekaligus dengan charging station. Jika Kamu berlibur bersama teman atau keluarga pun alat ini akan jauh lebih berguna.

5. Car Charger/ Adaptor

Car Charger/Adaptor juga bisa dijadikan sebagai alternatif buat mengisi daya handphone Kamu selain power bank. Kalau Kamu menyewa mobil Kamu bisa men-charge handphone atau tablet Kamu di mobil.

6. Handphone

Gadget yang terakhir ini adalah yang terpenting. Gadget yang satu ini, tanpa harus berlibur pun, memang wajib dibawa. Apalagi di era digital seperti saat ini, semua keperluan bisa tersimpan di handphone dan diakses dengan mudah. Bahkan keluar rumah sejenak pun rasanya hampa jika tidak bawa handphone. Apalagi ketika traveling meninggalkan rumah selama beberapa hari. Tidak membawa handphone bisa berarti banyak hal, bukan hanya mati gaya. Kamu tidak bisa menghubungi orang lain untuk memberi kabar, mengakses maps, browsing hal penting terkait traveling, bisa-bisa bikin tersesat. Apalagi dengan handphone, menyimpan e-ticket pun jadi lebih simple, kan? Itu sebabnya kadang ada orang yang membawa lebih dari satu handphone untuk cadangan jika salah satu rusak atau mati.

Berencana beli hp murah dulu sebelum traveling? Itu bukan ide yang buruk! Kamu bisa mendapatkan beragam pilihan di AXIQoe.com sebelum beli hp murah. Beli hp murah yang pastinya gak murahan? Coba cek AXIQoe dulu!

Sudahkah perlengkapan di atas masuk dalam koper atau backpack Kamu? Ayo cek kembali supaya perjalanan Kamu tidak terganggu dengan hal-hal teknis. Happy traveling!

What's your reaction?

Leave a reply