Rangkuman Kamera HP Terbaik  Di Bawah 5 Juta Tahun 2019

Rangkuman Kamera HP Terbaik Di Bawah 5 Juta Tahun 2019

Smartphone menjadi barang yang tak pernah lepas dari keseharian. Berbagai fitur canggih yang membuatnya tetap eksis. Salah satu fitur yang menjadi pertimbangan dalam memilih hp murah adalah kamera. Di tahun 2019, fitur yang disoroti oleh produsen ponsel adalah kamera belakang yang mempunyai konsep Trio dan Quad Camera.

Selain itu, para produsen juga memperkuat fitur canggih di dalam sensor kamera yang mereka tancapkan. Baik itu berbagai teknologi AI dan resolusi kamera yang sangat besar seperti 64 MP. Sebanding dengan fitur yang ditawarkan, Kamu harus menebus puluhan juta rupiah hanya untuk memiliki smartphone ini. Buat Kamu yang mempunyai budget maksimal 5 juta rupiah, baca saja list di bawah ini 5 hp murah yang berada di bawah 5 juta rupiah.

1. Vivo Z1 Pro

HP pintar besutan Vivo ini mengusung konsep tiga kamera belakang. Menonjolkan fitur kamera, Vivo menyematkan sensor utama sebesar 16 MP f/1.8 dan ultra wide 8 MP dengan bukaan lensa 2.2. Untuk menghasilkan efek bokeh atau kedalaman, Vivo menggunakan sensor sebesar 2 MP.

HP murah ini mampu menghasilkan gambar yang halus. Namun, di kondisi minim cahaya gambar yang dihasilkan masih terkesan noise. Sisi baiknya, Vivo Z1 Pro memiliki fitur Kamera depan yang cukup mumpuni. Sensor kamera sebesar 32 MP dan fitur AI membuat selfie Kamu sehalus menggunakan kamera belakang.

Baca Juga: Selfie Mantap dengan Vivo V15 Pro 


Di sisi dapur pacu, ponsel ini dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 712 Octa-core dengan kecepatan 2x2.3 GHz. Spesifikasi ini dilengkapi dengan Ardeno 616 untuk urusan grafis. Hp murah Vivo Z1 Pro bisa Kamu miliki dengan RAM dan memory internal sebesar 4/6 GB dan 64/128 GB. Kamu bisa memperluas memory penyimpanan sebesar 256 GB dengan microSD.

Bicara soal harga, Kamu bisa membawa pulang ponsel ini dengan menghabiskan uang setidaknya 2,7 jutaan. Harga ini bisa didapatkan di berbagai ecommerce ya, sedangkan di toko offline harganya bisa lebih hampir sejuta.

2. Oppo A9 2020

HP pintar besutan Oppo mengusung formasi quad camera. Sensor utama kamera belakang menggunakan Sony IMX 58 sebesar 48 MP. Sensor ultra wide pada Oppo A9  sebesar 8 MP dan buat Kamu yang suka dengan efek monokrom, Oppo menyediakan kamera sebesar 2 MP.

Buat Kamu yang suka memotret di malam hari, Oppo membuat fitur Ultra Night Mode 2.0 dan mode 4K until merekam. Menghindari getaran   saat memotret dan merekam, Oppo menyediakan sistem electronic image stabilization (EIS).

Pada kamera depan, HP Oppo menyediakan sensor sebesar 16 MP yang dilengkapi AI Beautification. Ponsel seri A9 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 665. OPPO menggunakan RAM sebesar 8 GB untuk kemampuan mengolah  data dan penyimpanan data internal sebesar 128 GB. Hp murah ini dibanderol sekitar 3,5 jutaan di berbagai ecommerce.

3. Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro ini menjadi pelopor HP pertama di Indonesia yang menggunakan kamera belakang sebesar 64 MP. Redmi Note 8 Pro yang menggunakan konsep quad camera memiliki sensor ultra-wide sebesar beresolusi  8 MP. Dua kamera lainnya sebesar 2 MP, macro dan depth sensor. Buat Kamu yang suka selfie, handphone murah ini menggunakan kamera sebesar 20 MP.

Untuk urusan dapur pacu, ponsel ini menggunakan Mediatek Helio G90T dengan Octa-core. HP murah canggih ini hadir dalam dua pilihan memory internal. Kamu bisa mendapatkan ponsel ini dengan RAM 6GB dan internal sebesar 64GB atau 128 GB. Kamu bisa membungkus ponsel ini dengan mengucurkan dana sebesar 3,2 jutaan.
 

4. Realme XT

Seperti Redmi Note 8 Pro, HP Realme XT juga menggunakan sensor kamera utama sebesar 64 MP. Namun, ponsel ini merupakan pertama dengan kamera 64 MP yang dijual secara online dan offline di Indonesia.

Konsep yang perusahaan ini gunakan pada kamera belakangnya yaitu Quad Camera Xpert dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1. Di sisi kamera ultra Wide, Realme menggunakan sensor sebesar 8 MP. Di sisi belakang, ponsel Realme menggunakan lensa macro dan portrait sebesar 2 MP. Di kamera depan, Kamu bisa mendapatkan hasil gambar yang maksimal menggunakan sensor Sony IMX471, 16 MP.

Realme XT dipersenjatai dengan chipset 712 AIE Octa-core. Di sisi grafis, ponsel pintar ini menggunakan Adreno 616. Ponsel dengan varian pearl white dan blue ini mempunyai dua pilihan RAM, yaitu 4 GB dan 8 GB dengan ROM 128 GB. Di toko online, ponsel ini tersedia di harga termurah sebesar 3,8 jutaan.

5. Samsung Galaxy M30s

Pada bagian penutup, Kamu bisa mendapatkan HH murah dari negeri ginseng yaitu M30S. Ponsel ini dibanderol sekitar 3 jutaan kebawah di toko online. Meski murah, Kamu bisa mendapatkan fitur kamera yang cukup canggih.

Dengan konsep quad camera, Kamu mendapatkan Galaxy M30S dengan sensor utama sebesar 48 MP dan bukaan lensa 2.0. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi kamera ultra wide 8 MP dan sensor kedalaman 5 MP. Di sisi depan, Kamu bisa mendapatkan gambar dari sensor 16 MP.

Ketangguhan ponsel ini didukung dengan Exynos 9611. Meski tidak terlalu besar seperti ponsel di atas, Kamu bisa berpuas diri dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Baca Juga: Wujudkan Mimpi Punya Huawei Mate 20 Pro Via AXIQoe


Kelima HP murah diatas dapat Kamu beli secara online melalui AXIQoe.com yang merupakan B2B dan B2G e-commerce yang khusus menyediakan perlengkapan kantor terlengkap di Indonesia.

What's your reaction?

Leave a reply