Cara Mendapatkan Foto Luar Biasa ketika Solo Travelling

Cara Mendapatkan Foto Luar Biasa ketika Solo Travelling

Ada banyak cara untuk membuat diri sendiri bahagia. Semua tergantung dengan selera masing-masing orang. Biasanya mereka sudah merencanakan beberapa kegiatan untuk mengisi waktu senggang. Sekedar untuk melepas penat hingga sengaja menghindar sejenak dari rutinitas keseharian.

Me time adalah bahasa yang sering digunakan sekarang ini. Kegiatan yang bertujuan untuk menyenangkan diri sendiri biasanya disebut demikian. Jadi, bagaimana dengan Kamu? Apakah Kamu sering melakukan me time?

Solo travelling menjadi salah satu pilihan favorit untuk melakukan me time. Solo travelling menjadi momen berkesan karena biasanya Kamu akan menemukan sesuatu yang menarik selama perjalanan, apalagi kegiatan itu dilakukan oleh Kamu sendiri. Jadi, mendokumentasikan momen saat solo travelling sangat diperlukan.

Sayangnya, dikarenakan solo travelling, Kamu jadi kesusahan untuk mengabadikan momen tersebut. Tidak adanya teman selama perjalanan membuat Kamu biasanya kesulitan untuk mengambil gambar diri. Tapi, Kamu tidak perlu khawatir. Kini ada banyak sekali cara yang bisa Kamu gunakan untuk tetap mendapatkan gambar diri saat solo travelling.

Baca Juga: Budget Minim Mau Jalan-Jalan? Bisa Banget Dong!


Nah untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara mendapatkan foto terbaik saat solo travelling, yuk simak informasinya berikut ini:


1. Gunakan Timer

Coba meniliklah pada smartphone Kamu. Biasanya semua smartphone dilengkapi dengan fitur timer. Selain memudahkan Kamu mengambil gambar, timer bisa membantu Kamu untuk mengabadikan momen diri sendiri saat melakukan solo travelling.

Semisal fitur ini tidak ada di ponsel Kamu, Kamu bisa mengunduh aplikasi lainnya. Kini ada banyak aplikasi yang bisa Kamu temukan untuk membantu pengambilan gambar bahkan di saat tersulit sekalipun. Ingat, momen jangan sampai ada yang terlewat.

2. Selfie Seperti Biasa

Dalam setiap perjalanan, pasti Kamu pernah menemukan pemandangan yang indah. Tidak jarang Kamu menjadi tertarik untuk mengambil momen di pemandangan tersebut. Oleh karena itu, dengan menggunakan teknik photo selfie, Kamu bisa mengabadikan momen.

3. Mode Panorama

Selain timer¸ biasanya terdapat juga fitur panorama dalam setiap ponsel. Dengan cukup menekan dan menahan tombol camera sedikit lebih lama, Kamu bisa mengambil gambar dirimu dan  objek yang akan Kamu ambil sekaligus. Tak jarang para traveler menggunakan metode ini untuk mengabadikan momen liburan mereka.

4. Menggunakan Tongkat Selfie

Jika Kamu sudah memutuskan untuk menjadi solo traveler, sudah saatnya Kamu memperhatikan kebutuhan yang diperlukan untuk menjadi seorang solo traveler. Tongkat selfie menjadi salah satu alternatif pilihan untuk melengkapi kebutuhan liburan Kamu. Selain mempermudah pengambilan gambar dari jarak jauh, tongkat selfie bisa menggantikan peran sebagai orang lain yang biasanya mengambil gambar untuk Kamu.

Menjadi solo traveler akan semakin terbantu dengan penggunaan tongkat selfie. Lagipula, tongkat selfie bisa Kamu gunakan dikemudian hari dan akan bertahan lama. Tongkat selfie juga bisa membantu Kamu untuk mengambil gambar baik saat sedang sendirian maupun Kamu akan mengambil foto bersama teman-teman. Di waktu lain saat Kamu sedang liburan bersama teman-teman kantor, Kamu bisa memasukkan tongkat selfie ke dalam list kebutuhan kantor saat liburan.

Baca Juga: Elektronik Wajib yang Perlu Kamu Bawa Saat Travelling


5. Menggunakan Tripod

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat pengambilan foto semakin menarik. Kini juga ada banyak alat yang bisa Kamu gunakan untuk membantu Kamu mengambil gambar. Selain tongkat selfie di atas, Kamu juga bisa menggunakan tripod. 

Tripod merupakan alat yang bisa digunakan untuk membantu pengambilan gambar dari jarak jauh. Jadi Kamu tidak perlu khawatir apabila ingin mengambil foto meskipun sedang solo travelling. Selain membantu Kamu mengambil gambar dari jarak jauh, tripod juga sangat membantu untuk pengambilan gambar dengan jumlah orang yang banyak. Kamu tentunya bisa juga memasukkan tripod ke dalam list kebutuhan kantor saat liburan bersama teman-teman kantor.

Setelah membaca beberapa tips tersebut, kini Kamu tidak perlu merasa kesulitan dan khawatir saat akan solo travelling. Ada banyak cara yang mudah dilakukan untuk mengambil foto luar biasa ketika solo travelling. Apabila Kamu membutuhkan peralatan pengambilan foto, Kamu bisa bertandang ke website resmi AXIQoe.com, platform yang membantu Kamu menemukan berbagai peralatan kantor, kebutuhan kantor dan peralatan penunjang bisnis lainnya.

Selain menjual peralatan untuk mendukung foto menarik Kamu, kebutuhan kantor bisa Kamu temukan disini. Didukung dengan berbagai promo menarik, kebutuhan kantor dan peratalan foto bisa Kamu dapatkan dengan harga menarik.  

What's your reaction?

Leave a reply