Mengenal Laptop Touchscreen Terbaik yang Bakal Hits di Tahun 2020

Mengenal Laptop Touchscreen Terbaik yang Bakal Hits di Tahun 2020

Banyak orang memulai 2020 dengan resolusi yang sudah ditentukan di awal tahun. Berbagai resolusi ditentukan orang untuk memperbaiki kehidupannya di sepanjang tahun 2020, seperti memperbaiki kesehatan, menurunkan berat badan, memperbaiki hubungan sosial, hingga meningkatkan produktivitas di masa karirnya. Untuk resolusi terakhir ini, AXIQoe.com punya solusi yang dapat menunjang produktivitas seseorang menjadi lebih efisien.

Salah satu faktor penunjang produktivitas adalah peralatan kerja, dan bagi karyawan kantor yang selalu mengerjakan dokumen dan data, laptop yang mumpuni adalah perangkat paling krusial dalam proses kerja mereka. Memasuki tahun 2020, ada banyak tren teknologi baru yang bermunculan dengan inovasi terbaru demi operasional yang lebih baik dari teknologi sebelumnya.

Salah satu tren yang sedang ramai di kelas laptop adalah teknologi touchscreen. Teknologi ini sendiri bukanlah sesuatu yang baru, namun 2020 menjadi tahun dimana touchscreen menjadi teknologi yang lebih matang dan menjadi keharusan bagi banyak karyawan. Melihat kebutuhan tersebut, AXIQoe.com menyusun daftar 5 laptop touchscreen terbaik di tahun 2020.

Baca Juga: Acer Kenalkan Swift 5 Laptop Super Ringan


1. HP Spectre X360

Dilengkapi prosesor Intel Core i5 hingga Core i7 generasi ke 10, Spectre X360 menjadi kandidat laptop hybrid yang dilengkapi fitur touchscreen terbaik di kelasnya. Desain modern, bingkai layar yang ramping, dan resolusi 1080p hingga 4K dijamin mampu menyajikan tampilan terbaik dan jernih. Selain itu daya tahan baterai yang mencapai 13 jam lebih menambah alasan kuat mengapa produk ini menjadi laptop terbaik di kelasnya. Miliki laptop HP terbaik ini dengan harga terbaik di AXIQoe.com.

2. Dell XPS 13 2-in-1

Laptop Dell yang satu ini bisa dibilang merupakan adik dari XPS 13 ini memiliki fitur yang tidak kalah saing dengan kakaknya dan juga HP Spectre X360. Dari aspek prosesor, XPS 13 2-in-1 bersaing ketat dengan HP Spectre X360, berkat Intel Core i5 hingga i7. Dengan prosesor yang sama, kedua produk ini memiliki sistem pendingin yang sama-sama mumpuni di dalam rangka yang ramping sehingga mampu mendorong performa lebih jauh.

Dari sisi layar, sesuai dengan namanya XPS 13 2-in-1 dilengkapi dengan layar 13 inci yang tipis rangka, rasio layar 16:10, dan resolusi 1080p hingga 4K membuat Dell XPS 13 2-in-1 menjadi alternatif bagi yang kurang sesuai dengan HP Spectre X360. Kedua laptop ini relatif sama-sama di kelas laptop terbaik di kelasnya. Laptop manapun yang Kamu pilih tidak akan salah, karena kedua laptop ini akan menunjang produktivitasmu dengan baik.

3. Microsoft Surface Go

Beralih dari top of the top, Microsoft Surface Go menjadi pilihan yang ramah kantong bagi Kamu yang tidak membutuhkan laptop dengan performa dan fitur terbaik. Dibandingkan dengan Dell XPS ataupun HP Spectre, Microsoft Surface Go dilengkapi dengan Intel Pentium Gold 4415Y yang relatif rendah daya. Meski demikian, prosesor ini sudah lebih dari cukup untuk melayani kebutuhan pekerjaan sehari-hari seperti dokumen dan seluncur internet.

Layar yang lebih ringkas dengan ukuran 10 inci tidak membuat Microsoft pelit mengemas resolusi dengan 1800 x 1200. Ukuran layar yang lebih kecil membuat berat keseluruhan laptop ini lebih ringan di antara seluruh laptop yang ada di daftar ini. Dengan harga yang cukup terjangkau, Kamu akan mendapatkan laptop terbaik dari Microsoft Surface Go di kelasnya.

Baca Juga: 5 Laptop Lenovo Terbaru Bisa Dipesan Via AXIQoe.com


4. Microsoft Surface Pro 7

Buat Kamu yang tertarik dengan Microsoft Surface Go namun Kamu membutuhkan performa yang lebih keren, jangan bingung. Microsoft juga memiliki produk yang serupa yaitu Microsoft Surface Pro 7. Seri laptop Surface Pro menjadi semakin baik setiap tahunnya dan di seri yang ke-7 ini menunjukkan kematangan dari lini produk hybrid dari Microsoft ini.

Dilengkapi prosesor Intel Core i5 hingga i7 generasi ke-10, Kamu masih bisa menikmati fitur desain hybrid mode tablet dan mode laptop yang diberikan Microsoft Surface Go, namun dengan performa yang lebih mumpuni. Layar yang lebih besar juga disajikan Microsoft dengan ukuran 12,3 inci dan resolusi 2,736 x 1,824 pixel. Buat Kamu yang mencari produk hybrid, Kamu tidak akan mendapat laptop terbaik selain Microsoft Surface Pro 7.

5. Asus Chromebook Flip C434

Salah satu pilihan terjangkau lainnya, yang kali ini disajikan oleh Asus. Laptop touchscreen ini berbeda dengan 4 pilihan lainnya dari aspek sistem operasi. Jika 4 laptop tadi menggunakan Windows, Asus Chromebook Flip C434 menggunakan sistem operasi Chromebook. Sistem operasi ini dikenal efisiensinya dan keringanannya dalam menjalankan operasional aplikasi laptop pada umumnya.

Dengan kebutuhan yang tidak terlalu berat, Asus Chromebook Flip C434 dilengkapi prosesor Intel Core m3 dan RAM 4GB. Layar 14 inci dengan resolusi 1080p sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan visual siapapun selain tugas yang membutuhkan keakuratan warna pada layar seperti editor foto dan video. Laptop ini menjadi pilihan termurah dalam daftar ini.



Deemikian 5 laptop touchscreen terbaik di tahun 2020 ini.  Apapun pilihanmu dalam daftar ini, Kamu tidak akan menyesal membelinya asalkan Kamu mengerti kebutuhan dan ekspektasi operasional kerjamu, karena laptop ini adalah produk terbaik di kelasnya.

Baca Juga: Perbedaan Windows 10 Vs 10X, Mana yang Cocok untuk Karyawan?


What's your reaction?

Leave a reply