Rekomendasi Printer untuk Menunjang WFH

Rekomendasi Printer untuk Menunjang WFH

Pandemi mengharuskan kita untuk beradaptasi koordinasi kerjaan dengan tim dengan jarak jauh. Alias diwajibkan untuk kerja di rumah atau dikenal dengan WFH (Work from Home). Tantangan WFH ini tidak hanya dalam masalah koordinasi dan manajemen waktu saja. Tetapi juga produktifitas lain yang ditunjang oleh fasilitas. Misalnya, jika di kantor biasanya tersedia semua perlatan dan perlengkapan, mulai dari ATK, wifi, fax, dan printer. Bekerja di rumah, karyawan tidak lagi mendapatkan hal tersebut.

Untuk menyiasatinya, Kamu perlu memiliki perlengkapan kerja sendiri di rumah. Membeli kebutuhan ini tidak akan sia-sia lho. Kamu juga bisa menggunaknnya dengan anggota keluarga lain. Misalnya, mesin printer akan menunjang kebutuhan anak sekolah di rumah. Selain itu, mesin printer bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Walaupun harganya murah, printer-printer ini sudah cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan kamu dalam mencetak dokumen atau gambar. Berikut 3 pilihan printer yang murah dan wajib kamu miliki dirumahmu:

Pilihan Printer Unggulan untuk Kerja di Rumah (WFH)

1. HP DeskJet Ink Advantage 2135

Rekomendasi mesin printer untuk menemanimu WFH yang pertama adalah HP DeskJet Ink Advantage 2135 [F5S29B]. Printer ini bisa mencetak tinta hitam sebanyak 7,5 lembar per menit dan tinta berwarna 5,5 lembar per menit. Di samping itu, jika kamu menggunakan printer ini untuk meng-copy dokumen, maka resolusi yang diberikan oleh printer ini adalah 600 x 300 dpi.

Sementara itu, printer ini juga menawarkan kemampuan untuk scanner dengan resolusi sampai dengan 1.200 dpi. Printer inkjet untuk di kantor atau rumah ini tergolong hemat energi karena hanya membutuhkan daya listrik sebesar 10 watt saja. Kamu bisa membeli printer ini dengan harga kisaran 600 ribuan


2. Canon Pixma MX397

Canon Pixma MX397 adalah sebuah printer berkualitas yang dilengkapi dengan sejumlah aplikasi dan fitur. Selain berfungsi sebagai pencetak dokumen, printer ini juga dapat digunakan sebagai fax, scanner, copy. Dengan kinerja yang handal, Canon Pixma MX397 ini cocok dimiliki oleh pengguna dengan tingkat produktivitas yang tinggi. Dijual sekitar Rp 1 jutaan, Canon Pixma MX397 benar-benar dirancang untuk menghasilkan cetak yang berkualitas tinggi.


3. Canon Pixma iP2770

Dibandrol dengan harga kisaran 600 ribuan, Canon Pixma iP2770 ini sudah menyajikan berbagai teknologi yang cukup mumpuni, seperti Printer Head FINE, di mana teknologi ini akan membantu printer menghasilkan gambar yang jelas dan hasil cetakan dengan resolusi yang terbilang sempurna. Mencetak foto atau gambar jadi lebih baik berkat adanya fungsi Borderless Print. Canon Pixma iP2770 ini bisa terhubung dengan sistem operasi Windows maupun Mac.



Selain rekomendasi merek print murah yang wajib kamu miliki dirumah baik sebagai penunjang kerja maupun belajar, berikut ini adalah beberapa tips memilih printer yang bagus dan awet: 

Tips Memilih Printer Untuk Menunjang Kerja di Rumah (WFH)

1. Membeli Printer Sesuai dengan Kebutuhan 

Kamu harus memastikan untuk apa membeli printer itu sendiri, kalau hanya ingin melakukan print dari dokumen word atau excel biasa, mungkin bisa memilih jenis printer deskjet dengan cardritge. Karena jenis printer ini lebih tahan lama dan membutuhkan perawatan yang mudah. Atau printer tipe laser, untuk printer yang multifungsi.

2. Perhatikan Garansi dan Usahakan Membeli Kondisi Baru 

Sebaiknya jika kamu membeli printer, lebih baik dalam kondisi baru. Mengingat biasanya printer merupakan salah satu perangkat yang mudah mengalami kerusakan apabila tidak dirawat dengan baik. Hal lainnya yang penting diperhatikan adalah melihat garansi yang diberikan oleh distributor. Sebaiknya, cari printer dengan jangka waktu garansi yang lama. 

3. Pilih Merk Pinter dengan Kualitas yang Bagus 

Kondisi fisik dari printer sangat penting untuk diperhatikan. Maka, merk merupakan salah satu indikator printer dengan kualitas yang bagus dan juga awet. Pilihlah merk-merk printer yang sudah teruji kualitasnya.

4. Perhatikan Layanan After Sales 

Selain melihat kondisi fisik, kamu juga perlu untuk memperhatikan layanan after sales dari distributor. Pilih distributor yang memiliki after sales yangg baik, karena hal ini berhubungan erat dengan klaim garansi dan juga proses service printer apabila terjadi kerusakan.

What's your reaction?

Leave a reply