Bulutangkis Indonesia Menuju Kejayaannya Kembali

Bulutangkis Indonesia Menuju Kejayaannya Kembali

Bulutangkis Indonesia menuju kejayaannya kembali? Pertanyaan tersebut mungkin terlintas dipikiran kita ketika melihat para atlet Indonesia di cabang bulutangkis bermain dengan perjuangan dan semangat pantang menyerah yang tinggi. Lawan-lawan yang dihadapi oleh tim bulutangkis Indonesia pada ajang Asian Games ini bukan merupakan lawan yang dapat dikatakan mudah. China, Jepang, dan Taiwan yang menjadi lawan Indonesia sudah terkenal dengan atlet-atlet bulutangkisnya yang professional. Namun, hal tersebut tidak membuat para atlet Indonesia takut dan merasa kecil dihadapan lawan.

Bermain di rumah sendiri atlet Indonesia bermain dengan totalitas. Antusiasme pendukung Indonesia juga menjadi dorongan tersendiri bagi para atlet untuk dapat memuaskan harapan semua orang dan lebih dari itu untuk dapat menyumbangkan medali bagi Indonesia. Memang tidak banyak atlet bulutangkis kita yang dapat masuk ke fase final, hanya ada ganda putra dan tunggal putra. Tetapi perlu diingat bahwa ada 5 wakil Indonesia yang berhasil masuk ke semifinal dan semuanya memberikan medali bagi Indonesia.

Marcus dan Kevin yang merupakan atlet bulutangkis andalan Indonesia berhasil masuk ke fase final setelah mengalahkan pasangan ganda andalan Taiwan dan bertemu rekan senegaranya yaitu Fajar Alfian Dan Muhammad Ardianto yang juga berhasil mengalahkan pasangan peringkat 2 dunia dari China. Perolehan ini telah mengunci medali emas dan perak dari ganda putra bagi Indonesia. Melihat keadaan ini tentu saja kita berfikir bahwa pertandingan tidak akan mungkin menarik karna menghadirkan wakil dari asal negara yang sama, namun di luar dugaan pertandingan final yang berlangsung sangatlah sengit. Pasangan peringkat 1 dunia Kevin dan Marcus harus mengalami serangan yang bertubi-tubi pada set pertama dan akhirnya mengalami kekalahan, pada set ke-2 Marcus dan Kevin berusaha untuk memenangkan pertandingan agar mendapatkan set ke-3. Walau sempat tertinggal, akhirnya pasangan yang dijuluki Minions tersebut mampu menang pada duel tersebut. Pada set ke-3 pertandingan berjalan sangat sengit sampi akhirnya harus terjadi rubber set dan dimenangkan oleh Kevin dan Marcus.

Tidak hanya pada sektor ganda putra, Indonesia juga memiliki hasil yang memuaskan pada sektor tunggal putra. Jonathan Christie atau yang akrab disapa Jojo berhasil memberikan emas bagi Indonesia. Pebulu tangkis yang namanya sangat tenar dikalangan wanita saat ini karna prestasi dan ketampanannya, berhasil memberikan medali emas ke-23 bagi Indonesia setelah mengalahkan wakil dari Taiwan, Chou Tien Chen. Kalah di set pertama tidak membuat Jojo kehilangan semangat dan harapan, terbukti pada set ke-2 Jonathan berhasil memenangi rubber set dan memaksa wakil dari Taiwan untuk bermain 3 set. Bermain di set ke-3 Jojo tampil dengan sangat gemilang dan dapat memenangkan pertandingan dengan selisih angka yang cukup jauh. Di sector yang sama juga Indonesia memiliki wakil yang memperebutkan medali perunggu yaitu Anthony Ginting. Altet yang kerap di sapa Ginting ini, gagal melaju ke final setelah dikalahkan oleh wakil dari Taiwan dan harus puas dengan perolehan medali perunggu. Selain Ginting hasil kurang memuaskan juga harus dialami oleh ganda putri dan ganda campuran Indonesia yang sama-sama harus puas dengan hasil medali perunggu.

Terlepas dari hasil medali yang di dapat, perwakilan Indonesia yang masuk ke fase semifinal terbilang cukup banyak dibandingkan dengan negara lain. Hal ini dapat dikatakan bahwa bulutangkis Indonesia sedang kembali menuju pada masa kejayaannya seperti dulu saat diisi dengan legenda bulutangkis yang kita kenal sampai saat ini. Kita semua berharap Indonesia akan kembali disegani oleh dunia seperti China disegani saat ini dengan atlet-atletnya yang sangat handal. Dengan adanya beberapa pasangan Indonesia yang menduduki peringkat 1 dunia dan beberapa pemain yang masuk ke dalam 10 besar dunia, harapan seluruh rakyat dimasa yang akan datang Indonesia akan kembali merajai olahraga bulutangkis di dunia. Kamu bisa terus update berita mengenai Asian Games di gadget kesayangan kamu loh, dan juga memfollow instagram @axiqoe serta mendapatkan official merchandise Asian Games dengan mengikuti kuis kuis yang AXIQoe adakan.

What's your reaction?

Leave a reply