Terkenal Lewat Satu Video? Yuk simak caranya!

Terkenal Lewat Satu Video? Yuk simak caranya!

Kamu suka nyanyi? Punya media sosial? Dan mau terkenal? Caranya gampang banget! Cukup dengan mengcover lagu dan upload ke media sosial, kalian bisa saja langsung terkenal loh. Tapi, pasti sebagian dari kalian masih banyak nih yang bingung gimana sih caranya buat video cover kalian jadi punya suara jernih, menarik dan dapat viewers/likers banyak.

Tenang aja, di kesempatan kali ini AXIQoe akan kasih tau caranya terkenal lewat satu video. Nah, untuk kalian yang masih bingung dan penasaran gimana sih caranya buat cover kalian itu jadi menarik, Yuk langsung simak 6 hal berikut!

1. Lagu

Pemilihan lagu mejadi salah satu faktor terpenting buat coveran kamu jadi menarik. Contohnya kamu bisa pilih lagu yang belum/jarang di cover sama orang lain, seperti lagu lawas, daerah, bahkan dangdut sekalipun. Pemilihan lagu yang jarang di cover oleh orang lain akan membuat kalian mudah di ingat oleh audience karna kalian dapat membawakan suatu hal yang beda. Atau kalian juga bisa mengcover lagu yang sedang booming, tetapi agar tetap terlihat lebih menarik dan beda dari yang lainnya kalian sebaiknya mengubah aransement lagu tersebut.

2. Lokasi

Bicara mengenai lokasi, dimanapun bisa asal lighting dan backgroundnya sesuai dan menarik. Tetapi, jika kalian ingin cepat di ingat kalian harus bekerja lebih extra untuk mendekor kamar atau suatu ruangan yang akan kalian pakai khusus untuk tempat kalian mengcover. Kalian juga bisa menggunakan tempat kekinian yang lagi hits untuk dijadikan lokasi mengcover seperti kafe, taman, dan lain lain.

3. Pengambilan video

Pengambilan video juga sangat mempengaruhi kualitas coveran. Kamu bisa menggunakan kamera atau smartphone yang ada. Di sarankan saat merekam video menggunakan smartphone, kalian bisa meletakannya di tempat yang aman agar pengambilan video tidak shaking, blur, atau bahkan terjatuh di tengah - tengah kegiatan mengcover. Penggunaan tripod sangat dianjurkan untuk kalian yang merekam menggunakan kamera.

4. Penggunakan headset atau earphone

Menggunakan earphone atau headset saat sedang merekam masuk kedalam faktor penting karena headset atau earphone dapat menghasilkan suara yang lebih jernih.

5. Edit video

Untuk mengedit video cover, tidak perlu terlalu banyak memasukkan tulisan atau element ke dalam video kamu. Cukup atur lighting, effect, dan memasukkan judul lagu serta penyanyi aslinya di awal video. Agar audience tetap fokus pada kalian.

6. Jam posting video

Agar postingan kamu banyak yang lihat, jam postingan harus diperharikan. Disarankan jam paling baik untuk postig video adalah di jam santai seperti jam 12 siang, 5 sore, dan jam 7 malam. Karena menurut survey, pada jam-jam tersebut banyak orang yang sedang membuka/mengakses sosial media.

Nah, mudah bukan untuk membuat coveran kalian menjadi lebih menarik? Untuk kalian yang mau mencoba memposting sesuatu, langsung saja coba 6 cara di atas. Jangan lupa setelah melakukan semua itu, yang wajib diperlukan lagi adalah konsistensi dalam mengupload konten di media sosial kamu. Demi melengkapi coveran yang kamu buat, AXIQoe.com menyediakan berbagai macam smartphone dan kamera terbaru dengan harga menarik loh.. Selamat berbelanja!

What's your reaction?

Leave a reply