Ingin Beli Printer? Perhatikan Hal Berikut!

Ingin Beli Printer? Perhatikan Hal Berikut!

Printer adalah salah satu perangkat keras atau hardware yang saat ini dibutuhkan oleh banyak orang. Baik untuk keperluan pribadi di rumah, seperti mencetak foto, dokumen, surat, dan lain-lain, ataupun untuk kebutuhan perkantoran. Dengan memiliki printer sendiri di rumah akan memudahkan kamu untuk mencetak berbagai dokumen kapan saja kamu mau.
Dengan adanya printer, pekerjaan sehari-hari khususnya bagi kamu yang sering mencetak berbagai dokumen akan sangat terbantu. Oleh karena itu, kamu harus bisa memilih printer yang bagus dan berkualitas. Berikut ini AXIQoe berikan beberapa tips agar kamu bisa mendapatkan printer yang bagus dan berkualitas:

1. Tentukan Kebutuhan Kamu Dalam Memilih Printer
Mesin printer yang banyak terdapat di pasaran ada 2 jenis, yaitu laserjet dan inkjet. Kedua jenis ini memiliki keunggulan yang berbeda. Laserjet mampu mencetak dalam tempo yang cepat dengan hasil warna yang lebih tajam. Sedangkan keunggulan inkjet adalah harganya yang tidak terlalu mahal dan memiliki tampilan yang lebih mudah untuk digunakan. Kenali dulu kedua jenis printer ini, lalu kamu harus menentukan printer mana yang lebih efektif dan efisien agar tujuanmu dalam membeli printer dapat tercapai.

2. Gunakan Printer yang Mudah Digunakan
Pilihlah printer yang mudah penggunaannya dan kamu bisa mengerti dengan baik. Biasakan membaca buku manual atau buku petunjuk setiap kali membeli printer agar kamu tidak salah langkah ketika menggunakannya, sehingga printer yang kamu beli bisa terawat dengan baik dan terhindar dari kerusakan-kerusakan yang tidak perlu sehingga printer kamu tahan lama.

3. Koneksi Perangkat ke Printer
Sudah sejak lama, kita mengenal printer yang dihubungkan dengan kabel USB sebagai penghubung antara perangkat (laptop/komputer) ke printer. Koneksi semacam ini memang sudah biasa digunakan, namun kelemahan dari koneksi ini adalah lokasi printer dan perangkat harus saling berdekatan agar kabel USB dapat terhubung. Sebagai alternatif lain, kamu bisa memilih printer dengan jenis koneksi wireless/tanpa kabel. Koneksi tanpa menggunakan kabel memang sangat praktis untuk digunakan dan memberikan keleluasaan untuk menempatkan perangkat printer dimana pun dan tidak perlu berdekatan dengan perangkat computer, namun perlu diingat kedua perangkat ini harus tetap terkoneksi dengan satu jaringan yang sama.

4. Kesesuaian Harga dengan Kualitas 
Kamu jangan mudah tergiur/tergoda dengan harga murah yang ditawarkan. Karena biasanya harga yang ditawarkan akan sesuai dengan kualitas dari printer itu sendiri. Apabila harganya murah, berarti printer memiliki kualitas yang tidak terlalu baik atau mungkin juga perangkat printer tersebut merupakan seri yang sudah lama, dan begitu pula sebaliknya. Jadi lebih baik mengeluarkan uang sedikit lebih banyak saat pertama membeli, tetapi memberikan manfaat untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan merupakan printer dengan teknologi terbaru.

5. Pilih Printer yang Multifungsi
Tips yang terakhir adalah pilihlah printer yang multifungsi (all in one) yang bisa digunakan untuk mencetak dokumen apa saja termasuk mencetak foto, scan, dan copy. Pilihan printer seperti ini umumnya memiliki harga yang relatif cukup terjangkau. Dengan harga yang ditawarkan SahabatQoe sudah bisa merasakan banyak manfaat dan akan menghemat lebih banyak dibandingkan SahabatQoe harus membeli setiap perangkatnya secara terpisah.

Itulah beberapa tips agar kamu tidak salah ketika membeli printer untuk kebutuhan kamu. Printer dengan kualitas terbaik bisa kamu dapatkan di AXIQoe.com di kategori Electronics > Printers, Fax and Scanners.

What's your reaction?

Leave a reply