Memilih Kendaraan Yang Cocok Untuk Keluarga

Memilih Kendaraan Yang Cocok Untuk Keluarga

Sekarang ini sudah banyak jenis kendaraan yang dikembangkan oleh para produsen mobil, mulai dari kendaraan untuk kebutuhan hobi, niaga, serta untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian penggunanya. Namun saat ini pasar mobil keluarga atau jenis mobil MPV sedang sangat menjadi perhatian para produsen mobil untuk pasar Indonesia, selain karna jumlah peminatnya yang banyak di Indonesia, jenis mobil ini juga lebih mudah dijual karna dapat masuk ke banyak pasar otomotif negara lain. Nah karna banyaknya mobil jenis ini di pasar, berikut ini adalah tips-tips dari Axiqoe untuk kamu yang ingin membeli atau mungkin mengganti mobil yang lama dengan yang baru.

1. Sesuaikan dengan jumlah orang di keluarga
Dalam memilih kendaraan, ada baiknya kita mengetahui berapa banyak orang yang mungkin akan sering berpergian bersama kita di dalam keluarga sehingga kendaraan yang mau pilih tidaklah terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kecil. Karena semakin besar ukuran kendaraan yang kamu beli pastinya biaya yang kamu keluarkan untuk merawatnya akan lebih besar dan juga mungkin malah akan mengurangi manfaat yang kamu dapat.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan yang kamu perlukan
Hal berikutnya yang kamu harus perhatikan adalah ketahui kebutuhan yang benar-benar kamu butuhkan, seperti daerah, medan jalan dan juga jarak tempuh, serta situasi jalannya. Jika kamu hanya menggunakan untuk berpergian lebih sering di dalam kota kamu tidak perlu memilih mobil dengan kapasitas mesin yang besar, karena pastinya kondisi lalu lintas perkotaan itu indentik dengan kemacetan. Namun apabila kamu akan lebih sering menggunakan untuk jarak tempuh yang jauh atau keluar kota, ada baiknya kamu memilih mobil dengan kapasitas mobil yang besar sehingga mobilmu lebih bertenaga dan juga mampu melawati rintangan-rintangan di jalan seperti jalan rusak atau bergelombang yang biasanya ditemui di luar kota.

3. Memilih transmisi yang tepat
Kamu juga harus memikirkan transmisi yang seharusnya kamu pilih, walaupun sekarang ini hampir semua jenis mobil sudah bertranmisi otomatis namun harga yang ditawarkan masih lumayan terbilang tinggi disbanding versi manualnya. Namun dibalik hanrga yang lebih mahal tentunya transmisi otomatis menghadirkan kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaannya.

4. Perhatikan segala hal berkaitan dengan keamanan berkendara
Ini adalah hal terpenting dari semuanya yaitu keselamatan, kebanyakan mobil memang telah menyediakan fitur penunjang keselamatan yang standart seperti sabuk pengaman dan airbag, namun sebenarnya banyak pabrikan mobil telah emnyematkan fitur-fitur keselamatan yang lebih pada mobilnya namun tetap menyuguhkan harga yang bersaing kepada konsumen di pasar, sehingga kamu harus cermat dalam memilih

5. Perhatikan fitur-fitur kenyamanan
Hal yang paling terakhir adalah fitur-fitur yang akan sering kamu gunakan ketika mengendarai mobil kamu, baik bersama keluarga maupun mengendarai sendiri. Namun bagi kamu yang memiliki budget terbatas tidak masalah membeli mobil dengan fitur-fitur kenyamanan yang sedikit kurang, karna sebenarnya kamu tidak mungkin menggunakan semua fitur itu secara sering saat berkendara dan saat ini banyak toko-toko yang telah menjual berbagai variasi yang dapat kamu pilih untuk kenyamanan kamu di mobil dan pastinya harga yang sangat terjangkau.

Demikianlah tips-tips dari AxiQoe untuk teman-teman yang sedang mencari mobil impiannya, semoga tips ini dapat membantu teman-teman dalam mendapatkan mobil yang sesuai untuk kebutuhan dan dapat membantu mobilitas teman-teman sehari-hari. Selamat mencari !!!

What's your reaction?

Leave a reply