Terganggu dengan Iklan-Iklan di Browser PC? Tangkis dengan Cara Ini!

Terganggu dengan Iklan-Iklan di Browser PC? Tangkis dengan Cara Ini!

Bagi kamu yang suka beraktivitas di dunia maya terutama dengan menggunakan PC atau laptop, pasti pernah atau mungkin sering mengunjungi situs yang terdapat banyak iklan/iklan pop-up. Iklan memang bisa mendatangkan informasi yang berguna untuk kamu, namun seringkali iklan tersebut mengganggu aktivitas kamu di dunia maya, karena kamu harus menutup satu persatu iklan-iklan tersebut. Selain itu, banyaknya iklan yang muncul juga akan memperlambat kinerja loading situs yang kamu kunjungi tersebut. Hal ini dapat disebabkan karena kamu mungkin pernah membuka web atau mengunduh file yang berisikan malware sehingga ketika kamu membuka browser akan muncul pop up iklan atau mungkin mengarahkan kamu menuju web lain secara otomatis yang pastinya membuat emosi dan sangat menggangu fokus kita saat menggunakan browser. Selain itu pop up iklan ini juga memperlambat kerja browser dan internet kita, hal ini menyebabkan kita harus mengeluarkan waktu lebih untuk hal yang seharusnya bisa dilakukan dengan cepat. Beberapa iklan pop up ini juga bisa membuat kerja laptop kita menjadi lebih berat secara tiba-tiba yang menyebabkan suhu laptop naik menjadi tidak normal, efek berikutnya adalah kemungkinan komponen didalam laptop menjadi rusak karna suhu yang terlalu panas serta borosnya konsumsi baterai oleh laptop. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghentikan pop up yang terjadi ini mulai dari mendownload aplikasi anti malware, menginstall pluginsampai dengan melakukan format terhadap laptop atau PC yang kamu miliki, setiap browser pun sebenarnya memiliki perangkat yang bisa berguna untuk memblock iklan pop up ini tanpa kita perlu men-download aplikasi terpisah ke laptop atau PC kita.
Apabila kamu merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang muncul di browser kamu, daripada kamu harus membuang waktu dengan menutupnya secara satu-persatu, sebenarnya sudah ada cara yang sangat  mudah dan tepat untuk mengatasinya namun jarang diketahui oleh orang-orang yaitu dengan meng-instal tool plugin yang bisa memblokir iklan-iklan tersebut agar tidak bermunculan. Dengan meng-instal tool tersebut, segala macam iklan yang biasanya muncul, tidak akan ditampilkan lagi oleh browser kamu, sehingga kamu tidak terganggu lagi saat melakukan browsing di internet. 
Berikut ini AXIQoe akan memberikan cara mudah untuk meng-instal tool tersebut:

1. Untuk Browser Google Chrome
- Buka Browser Google Chrome kamu.
- Silahkan membuka situs https://adblockplus.org/ di laman Google Chrome.
- Lalu klik tombol hijau besar yang bertuliskan Agree and Install for Chrome.
- Kemudian akan muncul kotak dialog diatas, dan klik tombol add extension. Dan browser akan            langsung men-download ke Google Chrome.
- Restart dan mulai kembali browser kamu untuk mengaktifkan AdBlock Plus tersebut.

2. Untuk Browser Mozila firefo
- Buka Browser Mozila Firefox kamu.
- Download Adblock Plus
- Klik tombol hijau besar yang bertuliskan Add to Firefox.
- Lalu klik tombol Install Now
- Jika sudah selesai meng-install, restart dan mulai kembali Browser Mozila Firefox, agar Adblock            Plus tersebut dapat berjalan baik.
 
Itulah cara mudah untuk mengatasi iklan-iklan pop-up yang sering bermunculan di Browser Google Chrome ataupun Mozila Firefox kamu. Cara tersebut bisa kamu praktikkan di komputer PC kamu. Beragam peralatan komputer berkualitas bisa kamu peroleh di AXIQoe.com pada kategori Electronic > Computer, gadgets > Dekstop & Notebooks.

What's your reaction?

Leave a reply