Apa Saja Bisa Bila Kita Mau Menggapainya. Apa Saja Bisa Bila Kita Semua Terus Berusaha!

Apa Saja Bisa Bila Kita Mau Menggapainya. Apa Saja Bisa Bila Kita Semua Terus Berusaha!

Asian Games 2018 baru saja berakhir dengan hasil yang sangat membanggakan, tidak ada orang yang menyangka bahwa kita bisa masuk ke 5 besar dalam tingkat perolehan medali. Indonesia mampu mengakhiri Asian Games bersama dengan negara-negara besar di Asia yang sudah tidak diragukan lagi kualitas para atletnya. Selain prestasi yang membanggakan, Indonesia juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang mampu memanjakan para tamunya sehingga bisa merasa nyaman dan memiliki kesan yang baik selama di Indonesia. Saat ini kita sedang menyelenggarakan pesta olah raga yang sama seperti Asian Games, namun bedanya para atlet yang bertanding pada kompetisi ini merupakan penyandang disabilitas. Asian Para Games 2018 dilaksanakan pada bulan Oktober ini, tepatnya pada tanggal 6-13 Oktober 2018 di Jakarta yang bertempat di Gelora Bung Karno, Internasional Velodrome dan JIExpo Kemayoran. Saat ini, dengan persiapan yang matang atlet-atlet dari seluruh Asia telah datang dan bersiap untuk bertanding. Sekalipun mereka memiliki kekurangan, namun semangat mereka tidaklah lebih kecil dari atlet-atlet yang memiliki tubuh normal. Ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan 568 nomor. Sebagai perbandingan, Asian Games 2018 mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 463 nomor. Banyaknya nomor per tiap cabang olahraga disebabkan karena para games punya nomor berbeda untuk mengklasifikasikan atlet sesuai latar belakang fisiknya. Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah panahan, atletik, badminton, boccia, bowling, catur, balap sepeda, goal ball, judo, bowling lapangan, angkat besi, shooting, renang, tenis meja, voli duduk, basket kursi roda, panahan kursi roda, dan tenis kursi roda.

Angkat Berat dan Tenis meja merupakan 2 cabang olah raga yang diharapkan dapat menyumbangkan banyak medali emas bagi Indonesia, atlet-atlet difabel Indonesia telah melakukan persiapan dengan sangat matang, bahkan pemerintah Indonesia menargetkan 19 medali emas dan mengharapkan agar pada Asian Para Games kali ini Indonesia dapat memperbaiki prestasi yang kurang baik pada Asian Para Games 2014 sebelumnya. Untuk mendorong semangat para atlet pemerintah juga telah menjanjikan bonus bagi atlet-atlet yang berprestasi di Asian Para Games yang besarannya sama dengan atlet-atlet berprestasi di Asian Games 2018 kemarin, bahkan Presiden Jokowi langsung yang mengawasi agar tujuan utama dari terselenggaranya event ini dapat benar-benar dirasakan, yaitu perlakuan dan pengakuan yang sama terhadap saudara-saudara kita yang memiliki perbedaan. Pada pelepasan kontingen Indonesia di Istana Bogor, Presiden Jokowi berharap semangat Asian Games yang sangat luar biasa kemarin dapat ditularkan ke Asian Para Games yang akan diselenggarakan mulai tanggal 6 Oktober 2018.

Kita sebagai masyarakat Indonesia harus berbangga diri dan mendukung setiap atlet-atlet yang mewakili Indonesia pada Asian Para Games, karena dengan segala keterbatasan yang ada para atlet tetap mau untuk berlatih dan berusaha sekuat tenaga untuk membuat Indonesia bangga di dunia internasional. Bahkan pada hari kedua pergelaran Asian Para Games atlet Indonesia telah berhasil mengumpulkan 3emas 4 perak dan 5 perunggu dan berada pada posisi ke 6. Tiga medali emas Indonesiadidapatkan dari cabang olah raga tolak peluru, bulutangkis beregu putra, danpara atletik. Dengan dukungan yang kita berikan baik secara langsung maupuntidak langsung, pastinya akan sangat berpengaruh kepada semangat para atletkita saat bertanding nanti. Besar harapan kita nantinya Indonesia dapat kembalimengulang keberhasilan yang terjadi pada Asian Games beberapa waktu lalu. Selamat bertanding atlet-atlet Indonesia jangan biarkan keterbatasan yangkalian miliki membuat kalian menjadi berkecil diri. Buktikan bahwa kalian bisaberprestasi seperti atlet-atlet lainnya, dan kami di sini siap mendukung kalian.Tetap bersemangat dan buat Indonesia bangga !!

What's your reaction?

Leave a reply