6 Cara Ampuh Agar Keyboard Berumur Panjang. Mari Kita Simak !

6 Cara Ampuh Agar Keyboard Berumur Panjang. Mari Kita Simak !

Sering mengalami tombol keyboard pada laptop atau komputer kamu susah untuk ditekan? Ya, hal tersebut memang sering terjadi pada kamu pengguna laptop dan komputer. Apalagi bagi kamu para mahasiswa dan karyawan yang memiliki jadwal yang sangat padat, tentu akan sulit untuk mengingat bahwa kamu harus mengecek dan membersihkan keyboard yang kamu gunakan setiap harinya. Nah, salah satu cara agar keyboard yang kita gunakan tetap berumur panjang, kita harus membersihkan keyboard tersebut secara rutin.
Pada kesempatan kali ini AXIQoe akan memberikan 6 cara ampuh merawat dan membersihkan keyboard kamu agar tetap awet dan berumur panjang. Yuk langsung aja kita simak 6 cara berikut!

1. Matikan laptop / computer
Sebelum kamu membersihkan keyboard pada laptop dan komputer alangkah baiknya jika kamu mematikan laptop atau komputer milikmu terlebih dahulu. Pastikan juga tidak ada kabel yang tersambung pada aliran listrik. Hal ini harus di lakukan agar dapat meminimalisir terjadinya korsleting pada keyboard yang dapat membuat tanganmu tersetrum saat sedang membersihkan keyboard.

2.Memakai pelindung keyboard
Cara kedua yaitu dengan menggunakan pelindung keyboard. Pelindung keyboard ini befungsi utuk melindungi keyboard dari debu, serta melindungi keyboard ini dari tangan kita yang kotor. Kemudian pelindung keyboard juga dapat melindungi tulisan pada keyboard tersebut. Agar tulisan huruf pada keyboard tidak mudah hilang.

3. Jauhkan rokok dari keyboard
Bagi kamu para perokok, sebaiknya kamu harus berhenti untuk merokok sambil mengetik. Mengapa? Karena abu dari rokok tersebut dapat masuk ke selah-selah tombol pada keyboard. Dan lama-kelamaan keyboard pada komputer dan laptop milikmu akan lebih cepat rusak karena tertumpuk abu rokok tersebut.

4. Membersihkannya secara berkala
Membersihkan keyboard secara berkala adalah salah satu cara mewarat keyboard laptopmu. Kita dapat membersihkan keyboard dengan menggunakan kain halus untuk mengelap keyboard. kamu juga bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan selah-selah tombol pada keyboard. Dan yang terakhir, kamu juga bisa membeli kuas khusus untuk membersihkan keyboard di toko-toko khusus aksesoris komputer dan laptop.

5. Menekan / mengetik dengan wajar
Kerusakan pada keyboard juga bisa disebabkan karena pemakaian kamu sendiri loh. Contohnya secara tidak sadar kamu menekan bahkan megetik dengan keras. Hal tersebut dapat menyebabkan tombol-tombol pada keyboard komputer atau laptopmu mudah mendem dan susah untuk di pencet. Maka dari itu, kamu harus mengetik dan menekan tombol pada keyboard dengan sewajarnya.

6. Jauhkan Keyboard dari cairan
Di sarankan saat sedang menggunakan laptop atau komputer, kamu harus menjauhkannya dari cairan seperti air, kopi, teh dll. Karena cairan tersebut akan sangat beresiko jika tumpah dan mengenai komponen computer atau laptop kesayanganmu. Contohnya jika keyboard terkena cairan akan sangat beresiko untuk komponen di dalamnya koslet. Dan setelah itu kemungkinan besar keyboard kesayanganmu akan rusak.

Nah, itu tadi adalah 6 cara ampuh agar keyboard pada laptop atau komputer milikmu berumur panjang. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaatmu. Dan jangan lupa selalu kunjugi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Dan kamu juga bisa mengganti keyboard kamu yang lama dengan membelinya di AXIQoe.com loh. Yuk segera kunjungi AXIQoe.com karna terdapat berbagai macam type keyboard dan promosi menarik di dalamnya.

What's your reaction?

Leave a reply