Baterai Iphonemu Cepat Habis? Ini Cara Mencegahnya!

Baterai Iphonemu Cepat Habis? Ini Cara Mencegahnya!

Bagi kamu pengguna Iphone, pasti sudah tidak asing lagi dengan baterai yang boros dan cepat habis. Apalagi saat kamu sedang bepergian keluar, kamu harus selalu menyediakan powerbank untuk mengisi daya pada baterai Iphone milikmu. Tapi, memakai powerbank secara terus menerus dapat merusak baterai kita loh. Banyak para pengguna Iphone yang mengeluhkan tentang baterai Iphone yang boros. Untuk mencegah hal itu terjadi, kali ini AXIQoe mau menyampaikan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghemat batre iphone kesayanganmu, yuk langsung di simak di bawah ini!

1. Aktifkan Low Power Mode
Saat baterai smartphone kamu sudah mulai kehabisan daya, kamu bisa mengaktifkan Low Power Mode. Biasanya mode ini akan aktif saat baterai pada iphonemu akan habis yaitu sekitar 20% atau lebih rendah dari itu. Saat mode ini di aktifkan, akan ada beberapa fitur yang dimatikan atau di kurangi. Contohnya, pengunduhan otomatis tidak akan berjalan saat kamu mengaktikan Low Power Mode. Mode ini ada saat IOS anda sudah IOS 9. Kamu dapat mengaktifkannya dengan cara membuka Settings > General > Battery > Low Power mode.

2. Menonaktifkan beberapa aplikasi
Saat kamu sedang di luar, ada baiknya kamu mematikan beberapa aplikasi yang tidak kamu pakai. Hal tersebut dapat membantu menghemat baterai iphonemu. Karna saat kamu mematikan beberapa aplikasi, maka pemberitahuan dan suara pada aplikasi itu tidak akan muncul saat dimatikan. Kamu dapat mematikan aplikasi tersebut dengan cara Settings>Celullar kemudian scroll ke bawah dan cari aplikasi apa yang akan kamu nonaktifkan.

3. Merendahkan brightness pada Iphonemu
Saat kamu sedang di luar, ada baiknya kamu merendahkan brightness pada layar Iphone. Karna tingkat kecerahan pada layar Iphonemu sangat berpengaruh dengan cepatnya baterai iphone habis. Jadi, jika tidak sedang di pakai, ada baiknya kamu menurunkan tingkat kecerahan pada layar iphonemu ya SahabatQoe.

4. Matikan Wifi dan Bluetooth
Perhatikan fitur wifi dan Bluetooth, apakah fitur tersebut aktif disaat kamu tidak menggunakannya. Mengapa? Karna saat fitur wifi dan Bluetooth dinyalakan, otomatis Iphonemu akan mencari dan berusaha tersambung pada jaringan wifi dan bluetooth yang ada di sekitarmu. Hal ini jelas akan mempercepat habisnya baterai. Jadi, lebih baik kamu menyalakan kedua fitur tersebut hanya pada saat hendak menggunakannya saja.

5. Menonaktifkan auto update
Kamu sebaiknya mematikan auto update saat kamu sedang berada di luar dengan cara menekan Settings > App and iTunes Stores > Automatic Downloads. Hal tersebut dapat mempercepat penurunan baterai dan juga membutuhkan kuota yang banyak. Oleh sebab itu, pastikan auto update aktif saat kamu memang membutuhkannya ya.

Nah, itu dia beberapa cara untuk mencegah baterai pada iphonemu cepat habis. Kamu juga bisa menemukan berbagai keluaran terbaru Iphone original di AXIQoe.com loh. Selain menyediakan smartphone AXIQoe.com juga menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan kantor dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.

What's your reaction?

Leave a reply