Tips Merawat TV LED Agar Tidak Mudah Rusak. Yuk Mari Kita Simak!

Tips Merawat TV LED Agar Tidak Mudah Rusak. Yuk Mari Kita Simak!

Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan barang elektronik yang satu ini. Ya, TV merupakan barang elektronik yang tidak pernah terlewatkan di ruang keluarga maupun di kamar tidurmu. Hampir setiap hari kita tidak pernah absen untuk menonton televisi. Entah untuk mencari berita atau sekedar untuk hiburan. Seiring perkembangan zaman, tipe TV mulai beragam sampai saat ini yang paling terbaru adalah LED Smart TV. 

Salah satu type TV yang paling banyak diminati yaitu TV LED. Selain designnya yang masa kini, TV LED juga menghasilkan gambar yang berkualitas dan yang terpenting adalah harganya yang terjangkau. 

Nah kali ini AXIQoe akan kasih tau kamu tips merawat TV LED milikmu agar tidak mudah rusak. Simak tips berikut ini:


1. Menggunakan Bracket Wall

Sebaiknya kamu tidak meletakan TV LED milikmu begitu saja. Karna hal tersebut akan sangat beresiko bagi TV LED yang kamu miliki terjatuh dan pecah. Ada baiknya kamu menggunakan Bracket Wall untuk meletakan TV LED kamu di dinding rumahmu, agar posisi TV LED lebih aman dan tidak mudah tersenggol.


2. Jauhi dari sinar matahari

Letakan TV LED milikmu di posisi yang tidak terkena matahari langsung. Karna matahari langsung dapat menyebabkan radiasi dan layar pada TV LED yang kamu miliki akan lebih cepat kusam.


3. Matikan saat tidak digunakan

Saat TV sedang tidak digunakan sangat dianjurkan untuk dimatikan. Hal tersebut dapat memperpanjang masa pakai dari TV yang kamu miliki dan juga menghemat penggunaan listrik di rumahmu. Hal penting yang perlu diingat adalah jangan mematikan TV dengan langsung mencabut kabel power dari aliran listrik. Gunakanlah remote untuk mematikan TV milikmu. Karna mencabut langsung kabel dari aliran listrik dapat merusak komponen yang ada pada TV LED milikmu.


4. Membersihkan TV LED

Jika kamu melihat kotoran atau debu yang menempel pada layar TV kamu, segeralah bersihkan sebelum debu dan kotoran tersebut menumpuk pada layar TV LED kamu. Cara membersihkan layar TV LED sangatlah mudah, cukup menggunakan kain yang halus atau kain microfiber untuk membersihkan bagian layar. Tapi jangan lupa untuk mencabut aliran listriknya terlebih dahulu. Jangan menggunakan air saat kamu membersihkan layar pada TV LED yang kamu miliki. Karna hal tersebut akan mungkin menyebabkan korsleting pada TV LED milikmu. Kemudian selain membersihkan layar, bagian pada belakang TV LED milikmu juga harus dibersihkan. Pada bagian belakang terdapat mesin pada TV LED milikmu. Sebaiknya kamu membersihkannya dengan menggunakan sikat yang lembut untuk membersihkan debu dan kotoran pada bagian selah-selah mesin. Kamu juga dapat membersihkannya menggunakan kain yang lembut atau kain microfiber.


5. Bawalah ke tempat servis resmi

Jika terajdi kerusakan pada TV LED milkmu, jangan coba-coba untuk memperbaikinya sendiri. Sebaiknya kamu bawa langsung ke tempat servis resmi untuk ditangani ahli. Hal yang ditakutkan adalah saat kalian mencoba memperbaikinya sendiri akan memperparah kerusakan pada LED TV milik kamu.


Nah,  itu dia beberapa tips yang harus kamu lakukan untuk merawat TV LED yang kamu miliki. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa untuk selalu kunjugi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Kamu yang ingin mengganti TV LED, juga bisa membelinya di AXIQoe.com. Yuk segera kunjungi AXIQoe.com karna ada promo menarik pada bulan oktober ini untuk berbagai macam tipe TV dan gadget. 


What's your reaction?

Leave a reply