Sering Merasa Cepat Lelah ? Ini Dia Cara Menjaga Produktivitas Kerjamu

Sering Merasa Cepat Lelah ? Ini Dia Cara Menjaga Produktivitas Kerjamu

Bagi kamu yang bekerja di kantor, ada baiknya kamu selalu menjaga produktivitasmu. Salah satunya dengan menjaga pola makanmu. Tidak jarang saat kita di kantor, kamu sering mengabaikan waktu makan kita sehingga kita sering telat untuk makan. Dan juga biasanya saat kita di kantor, kita memakan makanan seadanya yang hanya di jual di sekitar kantor. Terkadang saat kamu mengabaikan waktu makanmu, kamu akan terlihat lesu dan tidak bersemangat. Bahkan kamu akan merasa pusing dan perutmu akan sakit karena telat makan dan pastinya hal tersebut akan menggangu kinerjamu di kantor. Untuk mencegah hal tersebut, kamu harus menjaga pola makanmu hingga menjadi lebih teratur.
Kali ini, AXIQoe akan kasih tau kamu gimana cara menjaga pola makanmu agar kamu tetap sehat walaupun kamu sibuk di kantor. Penasaran? Yuk langsung baca beberapa cara di bawah ini:

1. Sarapan
Sarapan sangat penting bagi kamu yang akan mamulai aktifitas. Selain emnjaga metabolisme tubuh, sarapan juga dapat menjaga berat badan kita. Bagi kamu yang akan beraktifitas di pagi hari, jangan sampai melewatkan sarapan ya. Karena saat kamu melewatkan sarapan, kamu akan merasa lemas dan cepat merasakan lapar. Saat sarapan konsumsilah makanan yang sehat nan praktis. Seperti roti selai, gandum, dan buah.

2. Mengatur konsumsi teh dan kopi
Jangan terlalu banyak meminum kopi saaf bekerja, karena kafein yang terlalu banyak dapat menghambat kinerja otak kita. Sebaiknya kamu mengganti kopi dan teh dengan mengkonsumsi teh hijau. Karena the hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita. Atau kamu juga bisa menggantinya dengan mengkonsumsi lebih banyak air putih.

3. Memakan buah sebelum makan siang
Disarankan sebelum kamu makan siang, ada baiknya kamu mengkosumsi buah-buahan. Atau jika kamu malas membawa buah-buahan. Kamu juga dapat mengkonsumsi jus. Karena segelas jus buah yang segar sangat baik untuk pencernaah dan keseimbangan tubuh.

4. Makan siang
Pada saat makan siang, pilihlah makanan yang memiliki sumber protein yang tinggi. Hindari untuk memakan makanan yang berminyak. Sebaiknya saat makan siang, pilihlah nasi merah, dan jika anda ingin memakai lauk ayam, pilihlah bagian dada ayam. Karna dada ayam mengandung lebih sedikit lemak dari pada bagian paha. Dan jangan lupa untuk memakan sayur pada saat makan siang. Karna sayuran sangatlah bermanfaat bagi tubuh kita.

5. Cemilan
Di sela-sela waktu makan siang dan makan malam, kamu dapat mengkonsumsi beberapa makanan ringan seperti kacang-kacangan, keju rendah lemak, dan bunga matahari sebagai cemilan. Atau jika kamu tidak menyukai kacang-kacangan, kamu dapat mengkonsumsi susu rendah lemak untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh.

6. Makan Malam
Saat makan malam tiba, itulah waktu yang tepat untuk mengganti semua tenaga yang sudah ktita keluarkan pada siang hari. Makan malam merupakan makanan untuk sumber cadangan energi di keesokan hari. Waktu yang tepat untuk makan malam adalah pada jam 18.00 dan sebelum jam 21.00. sebaiknya saat makan malam, kamu mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi, rendah karbohidrat dan makanan yang memiliki protein tinggi. Dan sebaiknya saat kamu menyelesaikan makan malam, kamu memberi jeda 1-2 jam sebelum kamu pergi tidur.

Nah, itu dia beberapa cara untuk kamu yang ingin menjaga produktivitas kerjamu lewat pola makan yang sehat. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog.axiqoe.com untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya! 

What's your reaction?

Leave a reply