BBM Semakin Banyak Fungsi Loh! Sekarang Bisa Untuk Kirim Uang

BBM Semakin Banyak Fungsi Loh! Sekarang Bisa Untuk Kirim Uang

Di zaman dengan teknologi yang sudah sangat maju ini, pastinya hidup kita telah dimanjakan dengan berbagai macam kemudahan yang ada. Kita tidak perlu lagi keluar rumah untuk melakukan pembayaran, melainkan bisa menggunakan jasa ojek online untuk membeli makanan dan mengirim barang. Semuanya dapat kita lakukan hanya dengan mengklik aplikasi yang ada di gadget kita. Melakukan transfer, melakukan pembayaran, dan melakukan pembelian pulsa dengan mobile banking sepertinya merupakan hal yang biasa bagi kita semua dan hampir semua bank telah memiliki fasilitas itu. Namun, jika aplikasi chatting yang biasa kita gunakan untuk mengirim pesan kepada teman kita sehari-hari bisa digunakan juga untuk mengirim uang, apakah mungkin? Mungkin saja. Karena hal ini telah dilakukan dengan aplikasi chatting Blackberry Messenger (BBM). 

Kita semua pastinya sudah tidak asing lagi dengan BBM keluaran Blackberry. Ya, BBM yang dulu kita pakai hanya untuk mengirim pesan kepada sesama pengguna Blackberry, kini telah berubah menjadi aplikasi chatting berbagai fungsi. Setelah merilis BBM yang mampu untuk memainkan games secara instant, sekarang BBM meluncurkan fitur terbaru, yaitu BBM bisa digunakan sebagai salah satu sarana untuk mengirimkan uang langsung dari chat. Uniknya adalah selain bisa melakukan transaksi berkirim uang antar pengguna, metode ini juga bisa berguna untuk mengecek rekening pengguna dan juga bisa untuk membeli pulsa telepon seluler kamu. Tidak perlu khawatir lagi apabila di jalan kehabisan pulsa loh! 

Untuk meluncurkan fitur ini, BBM bekerja sama dengan dompet digital DANA, dompet digital DANA menyediakan infrastruktur platform terbuka untuk pembayaran, yang memungkinkan semua pengguna, baik dari sisi merchant maupun konsumen untuk melakukan transaksi secara non-tunai dan non-kartu secara mudah, aman, dan efisien. Karena layanan yang diberikan oleh DANA menyangkut uang, maka walaupun mudah, solusi yang dihadirkan harus sangat aman. Infrastruktur yang dimiliki oleh DANA memiliki tingkat keamanan tinggi selevel dengan tingkat keamanan perbankan. Selain bermitra dengan BBM, dompet digital DANA juga bermitra dengan merchant lainnya seperti Bukalapak, Ramayana, dan TixID. Untuk layanan online, karena terintegrasi pada platform merchant maka pengguna dapat melakukan proses pembayaran menggunakan DANA secara mudah dan aman tanpa harus keluar dari platform merchant. Akun DANA pengguna juga akan langsung tersinkronisasi secara otomatis di berbagai merchant DANA. Satu dompet, untuk semua kebutuhan di berbagai merchant.

Untuk pengguna BBM yang berminat untuk mengaktifkan atau menggunakan fitur ini, cara pendaftarannya terbilang sangat mudah. Sebelum memakai fitur ini, pengguna harus lebih dulu mengaktifkan DANA melalui tab yang tersedia. Setelah fitur DANA sudah aktif, selanjutnya yang harus dilakukan oleh, pengguna adalah mendaftar sebagai akun premium terlebih dulu. Tab Discover di BBM kini juga sudah berubah menjadi tab DANA. Perubahan ini dilakukan untuk membantu pengguna menemukan berbagai layanan DANA secara lebih mudah. Khusus di BBM versi Android, tab DANA akan hadir dengan menu Favorites di bagian atas. Sesuai namanya, pengguna dapat mengatur jalan pintas untuk sejumlah layanan favorit yang sebelumnya ada di tab Discover sehingga lebih mudah diakses. Sebagai tambahan ada pula fitur pembayaran melalui QR Code yang dapat diakses lewat tab DANA. Diharapkan dengan segala inovasi yang dilakukan oleh Blackberry Messenger, yang kini sudah dimiliki oleh perusahaan asal Indonesia dapat kembali mengangkat BBM sebagai pilihan chatting masyarakat, terutama di Indonesia. 

Untuk kamu yang sedang mencari gadget berkualitas dan pastinya original dengan harga yang terjangkau, AXIQoe.com menyediakan apa yang kamu butuhkan! Banyak promo menarik setiap bulannya yang sayang untuk dilewatkan. Selamat berbelanja!

What's your reaction?

Leave a reply